Unik, Aksi Youtuber Masak Steik dengan Setrika

Memasak steik dengan setrika.
Sumber :
  • Food Beast

VIVA.co.id – Memasak steik yang sempurna, bisa menjadi sebuah tantangan yang berat. Hal ini karena menghasilkan steik dengan tingkat kematangan yang diinginkan terbilang cukup sulit.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Tapi seorang YouTuber, Rhett dan Link punya cara sendiri untuk memasak steik. Mereka berusaha untuk membuat steik dengan cara yang tak biasa, yakni menggunakan peralatan rumah tangga sehari-hari.

Video aksi memasak steik di acara yang mereka namakan Good Mythical Morning itu pun diunggah di YouTube.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Mereka bereksperimen dengan setrika, pemanggang roti, dan bahkan mesin pencuci piring. Steik yang dihasilkan pun beragam.

Siapa sangka setrika bisa menghasilkan steik dengan tingkat kematangan medium rare yang sempurna? 

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Untuk mendapatkan tingkat kematangan tersebut, dibutuhkan waktu selama 13 menit, sama seperti ketika Anda memasak steik dengan kompor dan wajan biasa. Demikian dilansir dari Food Beast.

Anda juga dapat menggunakan setrika uap untuk mengasinkan dan menguapkan daging, serta membuatnya lebih lembut.

Sementara itu Rhett dan Link menggunakan dua setrika untuk mengurangi separuh waktu memasak. Mereka hanya membalik steik ketika telah dimasak dengan setrika selama enam menit.

Keduanya juga mencoba memasak steik menggunakan alat pemanggang roti. Hasilnya, warna dan tesktur daging steik ternyata sesuai dengan harapan mereka. Steik tersebut juga terlihat lezat, tak kalah dengan steik yang biasa Anda pesan di restoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya