Tempat Liburan Aman dan Menyenangkan untuk Buah Hati

Wisata Kampung Betawi Setu Babakan Ramai Diserbu Pengunjung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Berlibur bersama keluarga menjadi hal yang menyenangkan. Namun bagi Anda yang memiliki anak di bawah usia 10 tahun, perlu memerhatikan tempat liburan yang aman untuk si buah hati.

Tips Maya Septha, Jalin Kedekatan dengan Anak Lewat Liburan

Beberapa tempat yang direkomendasikan harus ramai dan ramah bagi anak. Tidak melulu menyediakan tempat bermain, namun juga yang dapat memberi edukasi untuk anak.

"Kalau tempat untuk liburan anak-anak yang pasti harus ramai, seperti Bali dan Lombok. Di sana banyak wisata alam seperti pantai yang diedukasi orangtua kepada  anak-anaknya," ujar Panca R Sarungu selaku Chief Executive Officer RajaMICE kepada VIVA.co.id.

Tips Menata Koper Saat Berlibur Bersama Si Kecil

Dia menuturkan, untuk yang berdomisili di Jakarta, bisa memilih wisata perbukitan seperti Puncak di Jawa Barat, Kebun Raya Bogor, dan Taman Margasatwa Ragunan. Ini sekaligus akan meningkat pengetahuan dan kedekatan anak dengan alam dan binatang.

Selain wisata alam, Anda juga bisa mengenalkan anak dengan wisata budaya dan sejarah, seperti Candi Prambanan dan Setu Babakan yang kaya akan budaya Betawi. Di Setu Babakan, Anda dan anak bisa memancing, bersepeda sekaligus belajar tentang budaya Betawi dan mencicipi kuliner khas Betawi.

Tips Memilih Liburan Anak yang Mendidik

Sementara jika ingin wisata luar negeri, saran dia, Anda bisa memilih Singapura. Sebab selain dekat dengan Indonesia, Singapura memiliki tingkat kriminalitas rendah dan banyak wisata ikonik, seperti Singapore Flyer, Universal Studios, Sentosa Island, Marina Bay Sands dan Singapore Zoo.

"Singapura bisa menjadi liburan ramah anak untuk yang ingin mencoba berlibur di luar Indonesia. Selain rendah tingkat kriminalitas, Singapura memiliki tempat wisata yang ikonik," ucapnya.

Ilustrasi orangtua dan anak.

Yang Paling Diinginkan Anak dari Orangtua Saat Liburan

Bukan hanya diajak jalan-jalan saja.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2018