Perahu Futuristik Gunakan Energi dari 'Gowes' Penumpang

Paris Navigating Gym
Sumber :
  • carloratti

VIVA.co.id – Jarang sekali bisa menikmati pemandangan indah selagi berolahraga di pusat kebugaran Tapi konsep futuristik ini bisa mewujudkan keinginan Anda untuk menikmati pemandangan menyusuri sungai Seine di Paris sambil berolahraga. 

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Perahu ini bergerak menyusuri sungai, dengan menggunakan energi yang dihasilkan oleh para penumpang. Gerakan penumpang yang menggunakan sepeda statis dan cross trainers inilah yang membuat energi tersebut. 

Dijuluki Paris Navigating Gym, perahu sepanjang 19,8 meter ini dapat menampung 45 orang. Desain inovatif ini dikembangkan oleh perusahaan Italia Carlo Ratti Associati, ketika dipesan, kapal ini dapat diimplementasikan secara nyata kurang dari 18 bulan. 

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Layar transparan yang terpasang di atas kapal akan menunjukkan semua hal tentang kuantitas energi yang bersumber dari gerakan penumpang, serta data tentang kondisi sekitar Seine, dilacak secara real time.

"Ini menarik bagaimana energi yang dihasilkan oleh latihan di pusat kebugaran benar-benar dapat membantu untuk menggerakkan perahu," kata Carlo Ratti, mitra pendiri dari perusahaan.

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Menurut juru bicara Carlo Ratti Associati kepada Daily Mail mengatakan, "ini masih dalam proses, saat ini pada tahap konsep."

"Kami berharap untuk berlayar segera. Di Paris, tetapi juga di kota-kota lain," kata juru bicara. 

Paris Navigating Gym

Paris Navigating Gym. Foto: Carloratti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya