Unik, Ada Festival Menggelindingkan Keju di Inggris

Chris Anderson, pemenang kejuaraan kejar keju 2016
Sumber :
  • Official website Cooper's Hill Cheese Rolling Festival /cheese-rolling.co.uk

VIVA.co.id – Inggris selalu punya festival unik setiap musimnya. Jika Anda mengunjungi Inggris pada bulan Mei, jangan lupa mampir ke kota Gloucestershire. Di sana Anda akan menemukan Cooper's Hill Cheese Rolling Festival atau festival menggelindingkan keju.

Tips Aman Bertransaksi Saat Traveling ke Luar Negeri

Festival ini telah ada selama 20 tahun belakangan dan telah berlangsung sepanjang tahun pada hari sabtu di akhir bulan Mei.

Tidak jelas apa sebenarnya maksud dan tujuan diadakannya acara ini. Namun, pemerintah kota setempat tidak melarang kegiatan ini karena festival unik ini berhasil menarik perhatian para turis.

Liburan Bisa Kacau Jika 7 Benda Ini Tertinggal

Ada lima sesi kompetisi balapan menggelindingkan keju dalam festival ini, yaitu 4 sesi untuk pria dan satu sesi untuk wanita. Hal itu dilakukan karena mayoritas peminatnya adalah kaum pria.

Seperti dilansir dari laman Travelerstoday, Acara dimulai ketika seseorang melemparkan keju dari atas bukit.

Berendam di Hammam Essalhine, Pemandian Usia Lebih dari 2.000 Tahun

Keju yang berbentuk seperti tablet evervecent berukuran besar ini memiliki berat hingga 8 kilogram dan akan menggelinding dari atas bukit setinggi 295 kaki.

Kemudian, ratusan orang akan berlari mengejar keju tersebut sambil menuruni lereng yang terjal. Siapa yang cepat meraih kembali si keju, dialah pemenangnya.

Festival ini sebenarnya cukup berbahaya karena keju tersebut menggelinding dalam kecepatan yang sangat tinggi, sehingga tidak heran jika setiap tahun selalu ada korban yang luka. Meski demikian, jumlah peserta setiap tahunnya tidak pernah berkurang. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya