Pengakuan Admin Lambe Turah tentang Sumber Gosipnya

Akun Instagram Lambe Turah.
Sumber :
  • instagram.com/lambe_turah

VIVA.co.id – Akun Instagram Lambe Turah sudah tak asing lagi bagi para netizen dan pengguna media sosial. Akun gosip @lambe_turah yang pertama kali muncul bulan Desember 2015 lalu itu selalu memberikan gosip-gosip panas terbaru seputar selebriti ibu kota.

Disebut Dekat dengan Aliando, Natasha Wilona Beberkan Status Hubungannya

Banyak yang lantas bertanya-tanya mengenai sosok di balik akun kontroversial dengan lebih dari 1,8 juta pengikut tersebut. Tak sedikit pula yang ingin mengetahui dari mana para admin Lambe Turah mendapatkan segala informasi, mulai dari foto, video hingga chat yang berkaitan dengan para selebriti.

Dalam wawancara eksklusif VIVA.co.id via aplikasi pesan instan dengan salah satu admin Lambe Turah yang tak mau disebutkan namanya, Minceu, begitu para admin biasa disapa pengikutnya, mengungkapkan alasan dibuatnya akun tersebut.

Gading Marten dan Gisel Bucin Lagi, Bikin Netizen Senyum-senyum

"Berawal dari iseng-iseng saja sih sebenarnya, karena bosan liat gosip di TV yg sepertinya banyak pencitraan," ujar Minceu, Senin, 20 Februari 2017.

Berbeda dengan tayangan infotainment di televisi, sang admin Lambe Turah mengatakan bahwa gosip-gosip yang ada di akunnya bebas settingan dan pencitraan. Tapi bukan berarti tidak ada batasan.

Zee JKT48 Akhirnya Minta Maaf Usai Video Viralnya Beredar

"Kalau akun gosip kita post enggak ada pake acara settingan, pencitraan, tapi tetap masih dalam batasan wajar, karena selama ini yang kita post juga masih ngerem-ngerem (masih sayang ertongnya)," ucap Minceu menjelaskan.

Seperti kalimat yang terpampang di kolom informasi akunnya, 'Gosip adalah fakta yang tertunda', Minceu juga mengatakan bahwa Lambe Turah tak pernah menyebarkan hoax. Gosip dan segala informasi yang diunggah di akunnya selalu berdasarkan bukti-bukti yang ada.

Lalu, dari mana para admin mendapatkan informasi A1 (terpercaya) terkait para selebriti?

"Dari DM (Direct Message), kemudian kita cari bukti yang lain. Kita enggak akan posting kalau enggak ada bukti. Ada juga yang kita cari sendiri, tapi tetap infonya dari DM, cuma tanpa bukti," kata Minceu.

Sebelumnya, diketahui pula bahwa ada lebih dari lima admin di balik akun Lambe Turah. Tugasnya pun berbeda-beda. Ada yang bertanggung jawab mengunggah gosip, mengurus DM, kolom komentar, endorsement, dan juga mencari informasi.

“Lebih dari lima orang. Macam-macam profesi (admin-adminnya), bidangnya apa, rahasia juga,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya