Manny, Remaja Muslim Pertama yang Jadi Anggota Boyband Korea

Manny Varsity
Sumber :
  • instagram.com/varsity_2017

VIVA.co.id – Boyband baru berikut ini mewarnai industri musik Korea di tahun 2017. Adalah Varsity, boyband yang terdiri atas 7 orang anggota asal Korea dan 5 orang asal China yang baru memulai debutnya pada 3 Januari lalu.

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Boyband bentukan kerja sama Korea's Global K Center dan perusahaan penggarap variety show China terkenal Challengers Alliance, lahir dan menunjukkan keberagaman. Para anggotanya tidak hanya bisa berbahasa Korea, tapi juga Bahasa Inggris, Mandarin, Prancis, dan bahkan Arab.

Salah satu yang jadi pusat perhatian adalah Manny, personel termuda Varsity yang ternyata adalah seorang muslim.

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

Kemunculan Manny sebagai anggota boyband Korea muslim pertama tentu jadi sorotan, terutama di antara fans internasional. Siapa dia? Berikut ini fakta-fakta tentang Manny yang dikumpulkan dari akun media sosial resmi Varsity dan berbagai sumber lainnya.

Si bungsu dari China

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

Manny lahir pada 17 November 2001 dan jadi anggota termuda atau biasa disebut dengan maknae di Varsity. Ia merupakan anggota yang berasal dari China. Posisinya di Varsity adalah sebagai rapper.

Mengaku Muslim di acara Music Bank

Music Bank di KBS adalah program musik paling populer, bukan hanya di Korea, tapi juga secara global. Saat tampil bersama Varsity di acara tersebut, boyband ini melakukan segmen wawancara dan menyinggung sarapan yang mereka makan.

Sebagian besar mereka menjawab sangat suka rebusan kimchi di mana biasanya terdapat daging babi di dalamnya. Manny mengungkap, ia tak bisa makan daging babi, karena ia adalah muslim, dilansir Koreaboo.

 

[??] ?????!! Assalamualaikum!! #VARSITY #???

A post shared by VARSITY ?? ?? (@varsity_2017) on

Menggeluti dunia hiburan sejak kecil

Manny sudah mulai melatih kemampuan musik dan aktingnya sejak kecil. Ia juga pernah menjadi model sejak usia 10 tahun. Foto-foto saat Manny beraksi menunjukkan bakat hiburannya saat masih kecil pun tersebar di media sosial.

Sebagai muslim, Manny sering menunjukkan identittasnya

Para penggemar Manny dengan cepat mencari tahu sosok remaja 15 tahun ini. Benar saja, foto-foto masa lalu Manny yang lucu bisa dilihat di sederet akun para fans. Foto Manny kecil menggunakan peci dan terlihat manis tuai pujian. Ada juga video saat Manny jalan-jalan mengunjungi sebuah masjid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya