Patung Jokowi Segera Hadir di Madame Tussauds Hong Kong

Presiden Joko Widodo dengan para tim museum Madame Tussauds
Sumber :
  • Facebook/Madame Tussauds Hong Kong

VIVA.co.id – Museum lilin yang terkenal di dunia, Madame Tussauds, didirikan pertama kali oleh Marie Tussaud, dan hingga kini telah mempunyai beberapa cabang di dunia. Nah, salah satu cabang museum yang ada di Hong Kong akan menghadirkan patung Presiden Joko Widodo pada kuartal kedua 2017.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Dalam proses pembuatannya, seperti diposting Facebook Madame Tussauds Hong Kong, Presiden Joko Widodo menghabiskan waktu berjam-jam untuk membantu proses pembuatan patung.Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa patung tersebut menyerupai dirinya.

Lebih dari 200 pengukuran dilakukan dengan ratusan foto diambil. "Kami sangat senang Presiden Joko Widodo mau meluangkan waktunya yang sangat sibuk," kata General Manager of Madame Tussauds Hong Kong Jenny You.

Prabowo dan Gibran Diskusi Sampaikan Pandangannya Tentang Susunan Kabinet

"Presiden Joko Widodo ramah dan sabar. Dia menghabiskan banyak waktu untuk berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat menjadi sempurna. Kami yakin bahwa kedatangannya akan sangat meningkatkan pengalaman pengunjung," kata Jenny.   

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Darmansjah Djumala mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi dipilih sebagai salah satu kandidat tokoh yang pantas dibuatkan patung lilin dalam polling yang dilakukan oleh Madame Tussauds.

Gerindra Sebut Prabowo Subianto Bakal Banyak Minta Pendapat Jokowi soal Menteri Kabinet

Presiden ke-7 RI itu mendapatkan polling tertinggi, sehingga pihak Madame Tussauds memilihnya untuk dibuatkan patung lilin.

"Begitu dapat polling dan mereka (Museum Madame Tussauds) riset, beliau (Presiden Jokowi) ini ternyata ikonik, unik. Pertama, beliau ini Presiden sederhana. Baju putih terus. Kedua, prorakyat. Prorakyatnya ini dilihat dia sayang banget sama rakyatnya. Ketiga adalah antikorupsi," kata Djumala, di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu 12 Oktober 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya