Desainer Busana Muslim Dirikan Syar'i Community Indonesia

Selebriti sekaligus desainer anggota Syar'i Community Indonesia (SCI)
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Busana tertutup dan syar'i kini semakin digemari dan para desainer busana muslim juga semakin kreatif dalam mendesain busana muslim syari. Untuk itu, agar bisa saling mendukung dan memberi masukan maka dibentuklah Syar'i Community Indonesia (SCI).

6 Desainer RI Unjuk Gigi di Pameran Busana Muslim Terbesar Dunia

SCI merupakan wadah bagi desainer busana muslim syar’i yang memberi gebrakan baru dalam pengidentifikasian wanita Indonesia melalui busana. Dalam komunitas yang terbentuk sejak lima bulan lalu, ada 30 desainer yang bergabung.

"Dibuat (SCI) untuk bagaimana kita bisa mengembangkan kreativitas menciptakan busana muslim yang fashionable dan modern. Ide awalnya saat kita berkumpul dan membuat program khusus," tutur Tiara Syafrudin selalu Ketua Umum SCI saat jumpa pers di Gran Mahakam Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Februari 2017.

Ada Busana Muslim Karya Desainer Harga Murah di BigBang 2017

Sejumlah selebriti sekaligus desainer yang tergabung dalam komunitas ini adalah Cindy Fatika Sari, Risty Tagor, Peggy Melati Sukma dan Oki Setiana Dewi. Cindy mengatakan bahwa ada tiga tujuan yang ingin disampaikan dalam komunitas ini.

"Ekonomi, sosial dan dakwah. Kalau dalam ekonomi akan membuat website syariku.com untuk memanjakan konsumen kita," kata Cindy.

Perdana Digelar, IMFW Diramaikan 60 Desainer Busana Muslim

Sementara dari sisi sosial akan ada Gerakan Seribu Hijab dan Rumah Qur'an. Sedangkan di bidang dakwah akan menggelar majelis taklim setiap dua minggu sekali.

Risty mengatakan tidak ada persaingan antardesainer dalam komunitas yang diikutinya itu. "Aku bergabung di sini merasa enggak ada persaingan. Di sini rezeki kita enggak bakal ketukar, sudah ada rezeki masing-masing. Luar biasa banget enggak ada alasan untuk tidak bersyar’i," katanya.

Begitu juga dengan Peggy Melati Sukma sebagai Dewan Penasehat SCI berharap komunitas ini bisa menjadi wadah silaturahmi para desainer busana muslim. Sedangkan Oki berharap komunitas ini menjadi tempat untuk meningkatkan amal, dengan berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Selain itu, juga ingin melihat Muslimah berpakaian syar’i," ucapnya.

 

Bismillahirrohmanirrohim.. Syar'i Community Indonesia .. semakin dekat menuju launching ????????????

A post shared by Cindy Fatikasari (@cindyfatikasari18) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya