Cat Rambut Magis, Ubah Warna Sesuai Suhu Ruangan

Cat rambut yang mampu berubah warna sesuai suhu ruangan
Sumber :
  • instagram.com/theunseenalchemist/

VIVA.co.id – Kini sudah tersedia cat rambut yang bisa membuat warna rambut Anda berubah sesuai dengan lingkungan di sekitar Anda. Cat rambut tersebut disebut ‘fire’.cat rambut ini benar-benar bisa mengubah warna rambut dari merah menyala menjadi hitam tergantung pada suhu di sekitar Anda.

Warga Korea Utara Akan Dihukum Tani Paksa Jika Mengecat Rambut atau Kenakan Pakaian Ketat

Jadi, jika ruangan tempat Anda berada dingin, Anda bisa mendapatkan warna rambut hitam. Tapi ketika Anda pergi ke tempat yang hangat, rambut Anda berubah menjadi merah menyala. Meski begitu, jika merah terlalu mencolok bagi Anda, cat rambut itu pun bisa menyesuaikan dengan memberikan warna pastel yang lebih lembut.

Dilansir dari laman Metro, cat rambut ini dibuat oleh Lauren Bowker, pendiri perusahaan bernama The Unseen. Bowker memang tidak menciptakan cat rambut dengan kekuatan sihir, karena cat rambut yang bisa memberikan perubahan warna ini menggunakan bahan dari tinta thermochromic.

Dipopulerkan BLACKPINK, Ini Tren Warna Rambut 2023

"Di atas suhu tertentu, salah satu bentuk molekul lebih stabil dari molekul lainnya, dan reaksinya akan bekerja dengan memproduksi molekul yang menyerap cahaya dengan sedikit perbedaan, dan hasilnya menjadi warna yang berbeda," tuturnya.

Bowker menambahkan, pada dasarnya bagian aktif dari sistem pewarnaan itu adalah molekul dasar karbon kompleks yang mengalami reaksi yang dapat di balik dengan cat itu sendiri. Hanya saja, ada satu berita buruknya, cat warna ini hanya semipermanen dan belum tersedia di pasaran.

Warna Rambut BLACKPINK Bakal Tren, Begini Cara Aman Eksperimen Sendiri di Rumah

The Unseen masih mencari rekan komersil. Karena itu, Anda masih punya waktu menabung dahulu untuk membelinya ketika sudah dirilis.

Ilustrasi rambut.

Rentan Kering dan Rusak, Begini Cara Tepat Rawat Rambut Diwarnai

Mewarnai rambut menjadi pilihan untuk membuat tampilan berbeda. Namun, rambut yang diwarnai juga membutuhkan perawatan berbeda dari rambut biasa.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023