Hengki Kawilarang Luncurkan Busana Siap Pakai Bergaya Jepang

Karya Hengki Kawilarang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Desainer kenamaan Hengki Kawilarang meluncurkan lini koleksi terbaru. Berbeda dari sebelumnya, kali ini Hengki menghadirkan busana ready to wear bergaya urban.

Mengenang Karier Si Pendobrak Mode Robby Tumewu di Industri Fesyen

Bertajuk Tokyo Mood, sang perancang mengaku terinspirasi oleh negeri Sakura, Jepang. Sedikitnya ada 48 looks yang dia tampilkan dengan konsep mix and match.

Hengki mengaku koleksi ini ditujukan untuk koleksi Spring/Summer 2017 yang sengaja dibuat secara eksklusif untuk New Playground Departmen Store di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Sekitar 3 bulan Hengki membuat karyanya ini dan mengaku tidak mengalami kendala apa pun dalam prosesnya.

Kunci Sukses Jadi Desainer Fesyen: Jangan Terlalu Idealis

"Pada kali ini saya mengeluarkan koleksi Tokyo Mood untuk Spring/Summer 2017 yang sengaja dibuat secara ekslusif. Sedikitnya ada 48 looks yang saya tampilkan dengan konsep mix and match," ujar Hengki Kawilarang di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2017.

Hengki menuturkan, bahwa koleksi ini sebenarnya keluar dari ciri khasnya yang identik dengan permainan warna pastel. Sebab pada koleksi ini, dia lebih berani dan memainkan warna-warna cerah, seperti merah, perak, biru, dan oranye bernuansa khas Jepang.

Desainer Copy Cat Jadi 'Racun' di Industri Mode Indonesia

Untuk material bahan, sang perancang memilih bahan yang ringan dan nyaman dikenakan di segala kesempatan, misalnya rayon, sifon, satin, lace, brokat, jacquard, dan katun.

Sementara tampak pula berbagai detail seperti obi atau ikat pinggang khas Jepang serta penggunaan aksesori tambahan, seperti head piece dari origami. Ini dapat memberikan penampilan yang begitu berkesan.

"Koleksi ini aku juga sematkan beberapa detail yang menambah kesan khas Jepangnya. Beberapa di antaranya seperti ikat pinggang khas Jepang serta penggunaan aksesori tambahan, seperti head piece dari origami," ucapnya.

Koleksi Hengki ini juga akan tersedia di The Legacy, New Playground Departmen Store, Lippo Mall Kemang. Seluruh koleksi ini dibanderol mulai dari Rp250 ribu hingga Rp1,5 juta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya