Teater Koma dan Opera Ikan Asin

Teater Koma persembahkan Opera Ikan Asin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Merayakan hari jadi yang ke-40 pada 1 Maret mendatang, Teater Koma didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan lakon dengan judul Opera Ikan Asin. Pentas ini akan digelar di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue mulai dari tanggal 2-5 Maret 2017.

Yuk, Nonton Pekan Teater Nasional 2018!

Pementasan yang disadur dari lakon The Beggar’s Opera karya John Gay dan musik J.C. Pepusch yang dipentaskan tahun 1728 di London, lakonDie Dreigroschenoper atau The Threepenny Opera karya Bertolt Brechtdengan komposisi musik dari Kurt Weill, dipentaskan pertama kali pada 31 Agustus 1928. Lakon inilah yang kemudian disadur oleh N. Riantiarno.

Opera Ikan Asin bercerita tentang Si Raja Bandit Batavia, Mekhit alias Mat Piso menikahi Poli Picum tanpa seizin Ayahnya, Natasasmita Picum, juragan pengemis se-Batavia.

Teater Koma Persembahkan Gemintang, Kisah Cinta di Negeri Tanpa Cinta

Picum mengancam Kartamarma, asisten kepala Polisi Batavia yang juga sahabat Mekhit, bahwa para pengemisnya akan mengacaukan upacara pengobatan Gubernur Jendral yang baru.

Terpaksa Mekhit ditangkap, dia akan digantung tepat saat upacara penobatan, tapi saat tali menjerat leher, datang surat keputusan dari Gubernur Jendral, apa isinya?

Gemintang, di Mana Manusia Lupakan Ilmu Pengetahuan

Produksi ke-147 yang bertepatan dengan hari jadi ke-40 Teater Koma pada 1 Maret, Opera Ikan Asin, akan dipentaskan di Ciputra Artpreneur Jakarta mulai dari tanggal 2 hingga 5 Maret 2017, pukul 19.30 WIB kecuali hari Minggu, pukul 13.30 WIB.

Teater Koma Lakon J.J Sampah-sampah Kota

Setelah 40 Tahun, Teater Koma Pentaskan Lagi 'J.J Sampah-sampah Kota'

Kembali mendulang sukses.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2019