Berburu Tajil di Pasar Pabukoan

VIVAnews - Makanan khas Minang merupakan penganan yang menggoda selera, terutama untuk berbuka puasa. Selama Ramadan, penganan khas Minang untuk berbuka ini bisa didapat di jantung kota Padang, ruang parkir RTH Imam Bonjol yang disulap menjadi 'Pasar Pabukoan'.

Pasar pabukoan merupakan tempat yang bisa dijadikan referensi jenis makanan berbuka puasa nanti. Berbagai jajanan ringan seperti onde-onde, lompong sagu, kolak pisang-ubi, sate Padang, bermacam gorengan, serabi,  dan sejumlah penganan khas nusantara juga bisa dijumpai di sini.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk menikmati berbagai jenis sajian tradisional yang ada di pasar ini. Harga yang ditawarkan setiap jenis makanan cukup beragam, mulai Rp 500 hingga Rp 10.000.

Di sini, Anda bisa menikmati menu makanan pembuka seperti onde-onde, serabi kuah, lompong sagu, pergedel jagung. Tentunya, segelas cendol 'Mak Khatib' juga akan membantu melepas dahaga setelah seharian berpuasa.

Semua jenis makanan yang di jual di Pasar Pabukoan merupakan makanan favorit kegemaran masyarakat kota Padang. Bermacam jenis minuman, makanan, hingga puding ringan bisa Anda jumpai di Pasar Pabukoan. Warna-warni makanan terasa segar membangkitkan selera pengunjung yang mendatangi Pasar Pabukoan.

"Di sini belanjanya enak dan semuanya bisa dijumpai pada satu tempat," kata Siska (20) mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Padang, pada VIVAnews.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Bagi Anda yang rindu akan makanan tradisional, datang saja ke sana dan nikmati berbagai penganan dan masakan tradisional yang menggugah selera.

Pasar Pabukoan mulai menggeliat menjelang sore hingga malam hari menjelang Isya. Kesibukan akan terasa saat berada di pasar dadakan ini. Selain menjual penganan khas lokal, Pasar Pabukoan juga menyediakan bahan baku yang bisa diolah untuk menyiapkan makanan buka puasa di rumah seperti cendol beras.

Laporan: Eri Naldi/Padang

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR

Hari ini menjadi hari terakhir layanan Posko THR 2024. Setelah Posko ditutup, Kemnaker bersama dinas-dinas ketenagakerjaan akan menindaklanjuti aduan-aduan THR yang masuk

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024