Halle Berry Ingin Selebriti Kulit Hitam Menang Oscar 2017

Halle Berry.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Ajang penghargaan Academy Awards telah dimulai. Berbagai nama tenar Hollywood mulai menapaki hamparan karpet. Salah satunya, Halle Berry.

Pengakuan Halle Berry, Masturbasi di Umur 11 dan Alami Orgasme

Saat diwawancara salah satu dari pihak HBO, peraih Piala Oscar pada 2002 itu berharap akan ada wanita kulit hitam yang membawa pulang penghargaan bergengsi tersebut.

"Tahun ini aktor dan aktris kulit hitam hampir ada di setiap kategori. Saya harap akan ada wanita kulit hitam yang menang dan bisa mendampingi saya," ujarnya.

Sinopsis Dark Tide, Menaklukan Hiu Putih Ganas

Berry memang pernah memberikan pidato berapi-api saat memenangi penghargaan itu. Saat itu, ia menjelaskan, sangat sulit bagi wanita kulit hitam lainnya untuk bisa memenangi Piala Oscar.

"Untuk bisa duduk di sini hampir 15 tahun, dan mengetahui tidak ada wanita kulit hitam lainnya yang bisa mendobrak pintu itu sangat memilukan. Ini menyedihkan, karena saya pikir tidak ada yang bisa mengalahkan saya. Saya sangat putus asa merasakannya," ujar Halle kala itu.

Pengakuan Aktris James Bond, Tiba-tiba Tersedak Saat Beradegan Sensual

Oscar menjadi sorotan sejak dua tahun terakhir karena isu ras. Beberapa aktor dan aktris kulit hitam merasa tak adil karena Oscar didominasi para selebriti kulit putih.

Tahun ini, sedikitnya ada enam kategori yang diisi oleh para sineas berkulit hitam. Beberapa nama di antaranya adalah Octavia Spencer (Hidden Figures), Naomie Harris (Moonlight), dan Viola Davis (Fences). (art)

Natalie Deselle Reid

Natalie Deselle Reid, Bintang Terkenal AS Meninggal Dunia

Natalie Deselle Reid dikabarkan meninggal dunia di usia 53 tahun akibat penyakit kanker usus besar yang dideritanya.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2020