Damien Chazelle Boyong Piala Sutradara Terbaik Oscar 2017

Damien Chazelle menerima Piala Oscar 2017 untuk kategori Sutradara Terbaik
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – La La Land kembali meraih Piala Oscar 2017 melalui kategori Best Director. Damien Chazelle sebagai sutradara maju ke atas panggung untuk meraih piala tersebut. Ia berterimakasih untuk para nominasi yang lain.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

"Terima kasih banyak untuk nominasi-nominasi yang lain. Terima kasih karena telah membuat karya-karya yang bagus dan menginspirasi saya setiap harinya," ujar Damien.

Lewat nominasi tersebut, Damien berhasil menyingkirkan, Denis Villeneuve (Arrival), Mel Gibson (Hacksaw Ridge), Kenneth Lonergan (Manchester by the Sea), dan Barry Jenkins (Moonlight). Damien pun berterima kasih kepada wanita yang selalu mendampinginya.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

"Terima kasih keluarga yg selalu percaya, Olivia cinta saya. Ini film yang membuat saya jatuh cinta dan terima kasih telah berbagi dengan saya selama ini," katanya.

Dari total 14 nominasi, La La Land telah berhasil membawa pulang lima piala. Sementara tersisa tiga kategori yang belum dibacakan yakni, Aktris, Aktor dan Film Terbaik.

Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Sebelumnya, Damien Chazelle sudah diprediksi akan memenangkan piala Oscar untuk kategori ini. Di antaranya semua nominasi, Damien Chazelle paling punya potensi untuk keluar sebagai pemenang. Chazelle pernah memenangkan kategori ini untuk DGA Awards. Dalam data dan historinya, 9 dari 10 pemenang Sutradara Terbaik DGA Awards adalah pemenang Oscar juga.

Lebih dari itu, Damien Chazelle adalah sutradara termuda dalam sejarah Oscar. Keapikannya dalam meramu kisah cinta, realitas hidup, dan musikal Hollywood membuat Chazelle punya alasan kuat memboyong pulang piala tersebut.

Ryan Gosling

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak hal menarik selama acara berlangsung. Salah satu yang curi perhatian, momen ketika Ryan Gosling tampil di panggung Oscar membawakan lagu I'm Just Ken

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024