Adik Ben Affleck Jadi Aktor Terbaik Oscar 2017

Casey Affleck meraih Piala Oscar 2017 untuk kategori Aktor Terbaik
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Aktor Casey Affleck bukan nama baru dalam perfilman Hollywood. Sejak 1995, ia telah membintangi To Die For. Namun baru di 2017, Casey seolah meraih puncak kariernya. Dia berhasil meraih Best Actor di ajang Academy Awards ke-89 yang digelar di Los Angeles, 26 Februari 2017, waktu setempat,

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

"Terima kasih banyak, wow, hmmm saya pertama kali ketemu Denzel (saingannya) malam ini," kata Casey, aktor Manchester by the Sea, yang nampak bingung tapi bahagia dalam waktu bersamaan.

Casey pun berterima kasih kepada kru, keluarga, termasuk sang kakak, Ben Affleck. Pria berjenggot itu berharap bisa berkata lebih banyak namun lidahnya seolah kelu saat berada di atas panggung.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

"Saya harap bisa mengatakan hal yang lebih banyak lagi karena sudah ada di sini. Ini berarti banyak untuk saya," ucapnya.

Sebelumnya, tak banyak yang mengunggulkan nama Casey Affleck untuk meraih piala di kategori ini. Terlebih saingan Casey cukup berat, yakni Andrew Garfield (Hacksaw Ridge), Ryan Gosling (La La Land), Viggo Mortensen (Captain Fantastic), dan Denzel Washington (Fences).

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Penampilan Casey Affleck dan Denzel Washington lebih jadi sorotan media Barat. Casey Affleck juga jadi aktor yang cukup mendominasi kemenangan untuk kategori ini pada musim penghargaan belakangan. Namun menarik, karena Denzel Washington dalam filmnya, Fences, sebelumnya diprediksi bisa jadi kuda hitam di sini.

Selamat Casey!

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Cillian Murphy Kembali Perankan Tommy Shelby di Film Peaky Blinders

Penulis film Peaky Blinders, Steven Knight, mengonfirmasi bahwa pemenang Oscar baru-baru ini, Cillian Murphy, akan kembali bermain peran dalam film drama kriminal Inggris

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024