Bintang Film 'Titanic' Bill Paxton Meninggal Dunia

Aktor Bill Paxton di Peoples Choice Awards 2017.
Sumber :
  • REUTERS/Danny Moloshok/File Photo

VIVA.co.id – Dunia hiburan Hollywood berduka. Aktor Bill Paxton meninggal dunia akibat komplikasi dari operasi medis. Kabar kematian bintang Titanic ini beredar luas setelah perwakilan keluarga Paxton mengumumkan kabar duka ini.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

"Dengan berat hati kami berbagi berita bahwa Bill Paxton telah meninggal akibat komplikasi dari operasi," kata seorang perwakilan keluarga almarhum dalam sebuah pernyataan yang dilansir laman People.

Keluarga merasa kehilangan atas kepergian Paxton. Bahkan pihak keluarga menganggap bahwa Paxton adalah seorang suami juga ayah yang penuh kasih.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Paxton memulai karirnya di Hollywood menggarap film di departemen seni dan melanjutkan untuk memiliki karier yang terkenal. Dalam empat dekade ia dikenal sebagai aktor yang dicintai banyak orang. Ia bahkan dinilai dengan seniman yang produktif, termasuk sebagai pembuat film.

Kepiawaiannya di dunia seni dirasakan oleh semua orang yang mengenalnya, dan kehangatan serta semangatnya tak kenal lelah.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

"Kami mohon hormati privasi kami karena kami sedang berduka meratapi hilangnya suami dan ayah yang kami puja," tulis perwakilan keluarga lagi.

Perjalanan karier Paxton memang sempat dimulai dari peran-peran kecil. Ia pun mulai terkenal di tahun 1970-an. Kariernya makin menanjak lewat film-film seperti Terminator (1984) dan Aliens (1986).

Ketenaran Paxton semakin memuncak pada tahun 1990-an berkat peran seperti Morgan Earp di Tombstone (1993), Fred Haise di Apollo 13 (1995), peran utama di film hit 1996 Twister dan sebagai pemburu harta karun Brock Lovett di Titanic (1997).

Tak hanya di dunia akting di film-film Hollywood, ia juga sering tampil di program acara televisi meliputi peran utama dalam HBO Big Love, dimana ia menghasilkan tiga nominasi Golden Globe, serta Hatfields dan McCoys.

Peran layar lebar terakhir Paxton akan berada di film thriller The Circle, yang saat ini dalam proses pasca-produksi, bersama Emma Watson dan Tom Hanks.

Paxton pun sempat mengatakan dalam sebuah wawancara di 2007 dengan People, bahwa ia dan Hanks terus berhubungan setelah membintangi Apollo 13, dan Hanks adalah produser eksekutif dari Big Love.

"Kami menulis setiap huruf lainnya," kata Paxton. "Saya suka bahwa saya bekerja untuk Tom lagi. Apollo 13 menjalin aliansi."

Aktor berbakat ini, meninggalkan dua anak, James dan Lydia Paxton, dan istrinya Louise Newbury. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya