Mewahnya Kamar Hotel Tempat Rombongan Raja Salman Menginap

Hotel Raffles, Jakarta
Sumber :
  • Raffles

VIVA.co.id – Selama kunjungan di Jakarta, rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz nampaknya akan memilih Hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, yang tidak jauh dari Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi. Melihat hotel yang mewah dekat kawasan Kuningan tersebut, ada tiga hotel yaitu Hotel Raffles, Ritz Carlton Mega Kuningan, dan Hotel JW Marriott.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Marketing Communicatios Executive Raffles Hotel Jakarta Monica Agusta membenarkan bahwa hotelnya disewa delegasi kerajaan Saudi. Namun, dia mengaku tidak tahu pasti siapa tamu yang akan menginap di hotel itu.

“Persiapannya normal saja. Kami siap melayani tamu seperti pada umumnya," ujarnya, seperti rilis yang diterima VIVA.co.id dari Kementerian Pariwisata.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Tidak ada permintaan khusus dari kerajaan Saudi berkaitan dengan rencana delegasi Raja Salman menginap di hotel itu. Termasuk dalam hal menu makanan. Yang pasti, pihak hotel menjamin semua makan yang disajikan halal, termasuk menu western cuisine.

Di luar itu, pihak Hotel Raffles juga menyediakan penerjemah untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu. "Kebetulan ada staf kami yang fasih berbahasa Arab," katanya.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial

Apa saja kelebihan hotel-hotel yang bakal dihuni rombongan Timur Tengah ini?

Hotel Raffles

Hotel Raffles beroperasi di Indonesiasejak 16 Maret 2015. Kehadirannya di Indonesia  melengkapi keberadaan hotel ini di Asia Pasifik selain di Eropa seperti Prancis, Polandia, Turki. Dan di Timur Tengah seperti Arab Saudi, Mesir, Seychelles, dan Dubai.

Hotel Raffles, Jakarta

Hotel Raffles, Jakarta. Foto: Raffles

Di Indonesia hotel ini memiliki kapasitas 173 kamar dan Suite, yang terdiri dari 129 kamar dan 44 suite. Untuk 129 kamar terdapat pilihan Raffles Garden View Room, Raffles Room, dan Signature Room.

Untuk Garden Room memiliki luas 60 meter persegi dengan pemandangan kolam renang dan taman. Raffles Room memiliki luas sebesar 60 meter persegi dengan pemandangan kota Jakarta. Dan Signature Room memiliki pemandangan ke kota Jakarta dan taman.

Pilihan kamar Suite terdapat pilihan Artist Suite, Gallery Suite, Garden View Suite, dan Raffles Suite. Untuk Artis Suite memiliki luas sekitar 97 meter persegi dan kamar ini terletak di sudut setiap lantai gedung, memberikan pemandangan panorama kota Jakarta.

Artist Suite, Hotel Raffles, Jakarta

Artist Suite, Hotel Raffles, Jakarta. Foto: Raffles.

Untuk Gallery Suite dan Garden View Suite memiliki luas 136 meter persegi dengan panorama kota Jakarta. Kamar ini dilengkapi ruang tamu, ruang makan, ruang kerja, dan kamar mandi.

Gallery Suite, Hotel Raffles, jakarta

Gallery Suite, Hotel Raffles, Jakarta. Foto: Raffles.

Sedangkan untuk Raffles Suite, memiliki luas 390 meter persegi dengan dua kamar lengkap dengan pusat kebugaran, spa, sauna, grand piano pribadi.

Untuk fasilitas, hotel Raffles memiliki ballroom dengan luas 2.500 meter persegi yang bisa menampung sekitar 3.500 tamu. Serta empat ruang rapat dengan kapasitas 80 orang, 65 orang, 65 orang, 15 orang.

Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta

Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta. Foto: Raffles.

Untuk menginap di Hotel Raffles, menurut laman Raffles.com, Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp3 juta per malam hingga Rp150 juta. Harga tersebut bisa berubah tergantung dari waktu atau tanggal cek in serta ketersediaan kamar.

Hotel Ritz Carlton

Hotel yang mempunyai cabang di berbagai belahan dunia ini memiliki berbagai fasilitas mewah yang dapat membuat para tamu semakin nyaman menginap. Untuk cabang Jakarta, Ritz Carlton memiliki fasilitas berupa restoran, spa, kolam renang, ruang meeting, ballroom, ruang bermain anak, dan fasilitas lainnya.

Hotel yang terletak di Mega Kuningan, Jakarta ini memiliki pilihan kamar Grand Room dan Grand Club. Grand Room memiliki luas 63 meter persegi, merupakan kamar standar terbesar di kota dan Grand Club memiliki ruangan seluas 64 meter persegi dengan pemandangan kota Jakarta.

Ritz Carlton, Jakarta

Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Foto: RitzCarlton.

Sedangkan untuk kamar Suite, terdapat pilihan Mayfair Suite, Executive Suite, The Ritz-Carlton Suite, Presidential Suite, dan Spa Terrace.

Mayfair Suite memiliki luas 110 meter persegi dengan satu tempat tidur, ruang tamu yang dipisah dengan tembok, dan pemandangan kota Jakarta. Untuk Executive Suite memiliki luas 177 meter persegi dengan pemandangan kota, dua tempat tidur, ruang tamu dengan meja makan untuk empat orang serta kamar mandi yang luas.

Pilihan kamar The Ritz-Carlton Suite memiliki luas 251 meter persegi dengan pemandangan kota, ruang tamu yang luas, dan ruang makan dengan kitchenette.

The Ritz-Carlton Suite, Hotel Ritz Carlton, Jakarta

The Ritz-Carlton Suite. Foto: RitzCarlton.

Untuk Presidential Suite memiliki luas 401 meter persegi, dengan ruang tamu yang besar dan ruang makan yang mewah dengan kitchenette. Sedangkan untuk Spa Terrace memiliki luas 110 meter persegi dengan pemandangan kolam renang, teras kamar, kolam jacuzzi pribadi, dan suasana ruangan yang tropis.

Presidential Suite Ritz Carlton Jakarta

Presidential Suite, Ritz Carlton, Jakarta. Foto: Ritz Carlton.

Untuk menginap di hotel Ritz Carlton, menurut RitzCarlton.com, Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp1,960.000 untuk Grand Room dan hingga Rp99.000.000. Harga tersebut bisa berubah tergantung dari waktu atau tanggal cek in serta ketersediaan kamar.

Hotel JW Marriott

Hotel yang terletak di Mega Kuningan, Jakarta ini memiliki 282 kamar dengan 35 suite. Untuk kamar hotel tersedia Deluxe Room dan Executive Room. Untuk suite terdapat Governur Suite, Diplomat Suite, JW Marriot Suite, dan Presidential Suite.

JW Marriott, Jakarta.

Hotel JW Marriott, Jakarta. Foto: Marriott.

Untuk Deluxe room memiliki luas 42 meter persegi dengan pilihan tempat tidur single atau twin serta pemandangan kota Jakarta. Pilihan Executive room memiliki luas 42 meter persegi dengan pemandangan kota Jakarta.

Governur Suite memiliki luas 84 meter persegi dengan ruang tamu yang terpisah dari kamar tidur dan kamar mandi. Untuk Diplomat Suite memiliki luas sekitar 126 meter persegi dengan kamar tidur, ruang tamu yang terpisah, dan ruang makan serta kamar mandi.

JW Marriot Suite memiliki luas 148 meter persegi dengan ruang tamu terpisah, dan ruang makan terpisah serta kamar mandi. Dan untuk Presidential Suite memiliki luas sebesar 210 meter persegi dengan dua tempat tidur, ruang tamu terpisah, dan ruang makan terpisah.

 

Presidential Suite, JW Marriott, JakartaPresidential Suite, Hotel JW Marriott, Jakarta. Foto: Marriott.

Untuk menginap di hotel ini, menurut halaman Marriott.com, Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp1.960.000 untuk deluxe room hingga Rp15.000.000 untuk Presidential Suite. Harga tersebut bisa berubah tergantung dari waktu cek in serta ketersediaan kamar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya