TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Menguak Rahasia Kelezatan Pizza dengan Keju Mozzarella

Anda harus tahu, bagaimana memilih keju yang pas.
Menguak Rahasia Kelezatan Pizza dengan Keju Mozzarella
Pizza. (Pixabay/ PublicDomainImages)

VIVA.co.id – Hampir sebagian besar pizza, disajikan dengan taburan keju mozzarella. Tetapi, banyak yang belum memahami, pemilihan keju yang tepat untuk membuat sajian pizza menjadi lebih nikmat.

Keju mozzarella baru dan masih dibungkus, mengandung sedikit air dan lembab serta teksturnya lunak. Ternyata, keju mozzarella yang terlalu lembab itu, harus dihindari jika menginginkan pizza dengan kualitas baik.

"Sedikit lembap pada keju mozzarella adalah yang Anda inginkan. Tunggu hingga kering agar kelembapannya hilang," ujar ahli pembuat pizza, Leone.

Dilansir dari laman Fox News, keju mozzarella yang kering, sedikit lembap, dan tidak begitu lembut, sangat pas untuk taburan pizza. Sedangkan, keju mozzarella yang baru dibuka dari bungkusnya dengan tekstur sangat lembut dan lembap, bisa disajikan untuk salad, sandwich dan grains.

Jika memaksakan penggunaan kombinasi keju mozzarella segar dan lembut serta lembap dengan yang kering, memungkinkan kandungan air berlebihan di pizza Anda. Hindari perpaduan tersebut, dan cukup gunakan jenis keju mozzarella segar.

Tetapi ingat, potongan keju mozzarella segar yang digunakan, harus sangat tipis. Ini dapat menutupi pizza dengan cukup baik. (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP