Menguak Rahasia Kelezatan Pizza dengan Keju Mozzarella

Pizza.
Sumber :
  • Pixabay/ PublicDomainImages

VIVA.co.id – Hampir sebagian besar pizza, disajikan dengan taburan keju mozzarella. Tetapi, banyak yang belum memahami, pemilihan keju yang tepat untuk membuat sajian pizza menjadi lebih nikmat.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Keju mozzarella baru dan masih dibungkus, mengandung sedikit air dan lembab serta teksturnya lunak. Ternyata, keju mozzarella yang terlalu lembab itu, harus dihindari jika menginginkan pizza dengan kualitas baik.

"Sedikit lembap pada keju mozzarella adalah yang Anda inginkan. Tunggu hingga kering agar kelembapannya hilang," ujar ahli pembuat pizza, Leone.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Dilansir dari laman Fox News, keju mozzarella yang kering, sedikit lembap, dan tidak begitu lembut, sangat pas untuk taburan pizza. Sedangkan, keju mozzarella yang baru dibuka dari bungkusnya dengan tekstur sangat lembut dan lembap, bisa disajikan untuk salad, sandwich dan grains.

Jika memaksakan penggunaan kombinasi keju mozzarella segar dan lembut serta lembap dengan yang kering, memungkinkan kandungan air berlebihan di pizza Anda. Hindari perpaduan tersebut, dan cukup gunakan jenis keju mozzarella segar.

Icip-icip Pizza dengan Topping Hokkaido Cheese yang Populer, Lumer Banget!

Tetapi ingat, potongan keju mozzarella segar yang digunakan, harus sangat tipis. Ini dapat menutupi pizza dengan cukup baik. (mus)

Pizza Carnivora di Massilia Cucina Italiana

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Kini restoran pizza yang menawarkan cita rasa autentik Italia telah hadir di Jakarta, yakni Massilia Cucina Italiana asal Bangkok, yang meraih penghargaan Top 50 Pizza.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024