Temukan Aneka Menu Durian di 'Pesta Durian' Blok M Square

Festival Durian di Blok M Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Bagi penggemar buah durian, mungkin Anda harus datang ke Festival Pesta Durian yang berlangsung di Teras Berlian, Mall Blok M Square, Jakarta Selatan, acara ini berlangsung 24 Februari hingga 5 Maret 2017.

Durian Siboli Kendal Juara Festival Durian Semarang 2024, Dilelang Laku Rp235 Ribu

Ari, selaku panitia penyelenggara mengatakan, di sini Anda bisa menemukan durian dari berbagai jenis yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Macam-macam kali ini. Ada durian dari Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimatan. Kalau yang dari luar, ada dari Malaysia, Thailand dan dari Vietnam," ujar Ari saat di temui di Mall Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin, 27 Februari 2017.

Festival Durian Khatulistiwa Kenalkan 12 Varietas Unggul dari Kalbar

Selain itu, pada acara yang telah berlangsung setiap musim durian ini setidaknya ada 7 jenis durian unggulan yang bisa Anda temukan pada festival durian kali ini.

"Kalau unggulannya justru kebanyakan dari lokal, ada durian Petruk, Montong, Matahari, Bokor, Medan, durian Sidodol, Durian merah," tutur Ari.

Mencicip Manis Legitnya Durian Slumbung

Pengunjung pun bisa menawar harga Durian, salah satunya Ahmad, pria yang tinggal di Cipete ini memborong durian kesukaannya.

“Mumpung ada festival ini, saya bisa borong duren sidikalang,” kata Ahmad

Setelah sibuk memilih duren yang dicari, Ahmad membeli tiga duren sekitar Rp250.000. Satu di antaranya untuk dimakan di kantor dan dua untuk dibawa pulang ke rumah.

Rata-rata per kilo dijual mulai Rp40.000-60.000 dan satu butir bisa mencapai 1,5 kg hingga 2 kg. Juga tersedia bursa bibit durian dan pupuk, dan beragam olahan durian seperti es krim dan pancake.

Selain menyediakan berbagai jenis buah durian, festival ini juga menyajikan jajanan yang  diolah dari buah durian antara lain, kolak duren, Kerang ijo saus durian, Kue serabi durian, dawet ireng durian, batagor durian, kue cubit durian. Harganya cukup beragama, mulai dari Rp15ribu hingga Rp50 ribu per porsi. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya