TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Pembuktian Bunga Citra Lestari

Kariernya di dunia akting dan musik sama-sama bersinar.
Pembuktian Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari (VIVA.co.id/Nuvola Gloria)

VIVA.co.id – Menuju konser tunggal Bunga Citra Lestari (BCL) bertajuk It's Me BCL Concert, dara cantik kelahiran 33 tahun lalu itu sebelumnya telah menuai perjalanan panjang di industri hiburan. Namanya bahkan tampak pada film tahun 1990 bertajuk Dua Kekasih.

BCL digambarkan seorang artis serba bisa, mulai dari berperan sampai tarik suara. Terhitung sampai sekarang, ia telah menelurkan empat album sejak tahun 2006 silam, yang pertama berjudul Cinta Pertama.

Di antara dua pilihan tersebut, BCL merasa berat untuk mengambilnya. Meski pada akhirnya, ia lantas memilih bernyanyi di atas panggung.

"Dari kecil memang pengen nyanyi. Untungnya waktu itu ada wawancara sama majalah mana gitu, aku bilang aku lebih pede nyanyi daripada main sinetron, kemudian diajakin duet sama Pas Band," ujarnya sambil mengenang.

Pas Band menjadi sosok penting bagi BCL dalam ranah tarik suara. Lewat lagu Ku Merindu, khalayak luas akhirnya mampu mendengarkan suara merdu istri Ashraf Sinclair tersebut. Pas Band sendiri adalah band Indie yang secara mengejutkan pun melejit setelah berduet bersama BCL.

Sempat merasa tak percaya diri, BCL lantas menghapus hal tersebut dan bersiap menghadapi tantangan berduet dengan grup musik rock asal Bandung itu. Publik lantas menganggap kalau bakat menyanyi BCL tak bisa dipandang sebelah mata.

"Saat itu mikir, 'Waduh berani enggak ya', karena mereka kan musiknya nge-rock. Tapi balik lagi, kesempatan ini enggak datang ke setiap orang dan akhirnya ya sudah, setuju untuk featuring sama Pas Band," tutur BCL.

 

For Wanita Terbahagia in @didibudiardjo #bungacitralestari #rahasiaperempuan

A post shared by Bunga Citra Lestari (@bclsinclair) on

Merintis dunia musik

Tak hanya duet dengan Pas Band lewat lagu Ku Merindu yang mencuri perhatian dan menjadi awal perjalanan karier bermusik, single Sunny pun menjadi hit kala kemunculan BCL. Lagu Sunny banyak yang menyukainya, vokalitas BCL saat itu diperhitungkan di dunia musik.

Tak puas hanya single Sunny yang spesial diciptakan Dewiq, album Cinta Pertama pun rilis. Hampir semua lagunya di album Cinta Pertama mendapat sambutan pendengar. Single-single-nya, seperti Aku Tak Mau Sendiri, Cinta Pertama (Sunny) laris manis di pasaran. Album solo perdananya terjual hingga 75 ribu kopi dalam dua minggu.

Dalam album The Best of Ari Lasso, Bunga berduet dengan Ari Lasso dan berhasil mencetak hit lewat lagu Aku dan Dirimu. Alhasil, namanya kian melambung.

BCL terus membuktikan diri, terlebih setelah menikah, dia mampu berkarier di dunia musik dengan baik. Begitu dunia akting yang masih terus berdatangan untuk mengajak bermain film.

"Sebenarnya pengamat musik bilang, setelah nikah, BCL abis kariernya. Apalagi punya anak. Kalau buat aku sih hadapi saja, hajar saja. Tentu lewat pengetahuan yang cukup dengan diri sendiri," ucap BCL.

Namun jika diminta memilih, BCL menegaskan bahwa cita-citanya adalah menjadi penyanyi. BCL ingin sukses menjadi penyanyi yang berkarakter dengan gayanya sendiri.

"Aku sekarang berhasil jadi penyanyi, dengan jalan yang aneh lika-likunya, mulai dari sinetron, film, terus ketemu ketemu pak Iin dari Aquarius (label musik), akhirnya punya album sendiri," ucap BCL.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP