Yoga Pratama, Anak Nakal di Warkop DKI Kini Tetap 'Sangar'

Pemain Film Bid'ah Cinta Kunjungi VIVA.co.id.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Yoga Pratama. Jika melihat wajahnya saat ini, banyak yang bilang aktor itu mirip Abimana Aryasatya. Tapi ingatkah Anda bahwa Yoga adalah aktor yang sudah menjajaki karier aktingnya sejak kecil? Ya, Yoga Pratama adalah artis cilik yang dahulu terkenal nakal di film Warkop DKI.

Eks Anak Nakal di Warkop DKI Kembali dengan Film Nasionalis

Sebelum bermain bersama para legendaris komedi Indonesia itu, Yoga Pratama sudah pernah bermain dalam drama lain. Namun, lewat film Warkop DKI itulah, wajahnya semakin dikenal luas. Sukses bersama Warkop, Yoga juga pernah mengisi program anak-anak di sebuah stasiun televisi pada era 90-an.

"Saya masuk ke TV, program anak-anak namanya Pesta Ceria. Lama juga dari zaman Agnes Monica masih nyanyi lagu anak," kenang Yoga saat berkunjung ke kantor redaksi VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Kenangan Yoga Pratama jadi Anak Nakal di Film Warkop DKI

Dari sana, selain sibuk kuliah, Yoga muncul di film-film televisi. Pada tahun 2008, barulah Yoga Pratama kembali ke layar lebar. Film perdana setelah cukup lama vakum dari perfilman Indonesia yang dibintanginya adalah Tiga Doa Tiga Cinta. Bersama Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, Yoga berperan sebagai santri di sebuah pondok pesantren di daerah Jawa.

Sejak saat itu, ia pun terus ikut membintangi film-film yang dibesut sutradara Nurman Hakim, seperti Khalifah, The Window, dan yang terbaru Bid'ah Cinta. Meski cukup lama 'istirahat', Yoga mengaku tak selalu gugup dalam memulai lagi kariernya di dunia perfilman.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

"Memang kadang saya juga merasa gitu (kagok). Tapi kebetulan setelah 7 tahun lalu main Tiga Doa Tiga Cinta malah enggak ada kekakuan itu," kata pria 33 tahun itu.

Yoga Pratama, Pemain Film Bidah Cinta Kunjungi VIVA.co.id.

Tampil di depan kamera sejak kecil memang jadi pengalaman tak terlupakan baginya. Tak terpikir jika ternyata ia muncul dalam film yang kini sangat fenomenal.

"Saya masih cuek banget waktu kecil. Disuruh nanti kamu gini ya, ya iya aja, gitu ya, ayo aja," Yoga menceritakan momen akting bersama Warkop DKI kala itu.

Beranjak semakin dewasa dan matang, Yoga Pratama pun ingin punya peran yang menantang. Disebut sutradara punya wajah yang sangar, Yoga pun tertantang jadi pria kalem dan tenang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya