Galih dan Ratna Suguhkan Kisah Cinta Masa Kini

Sheryl Sheinafia dan Refal Hady.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Diadaptasi dari buku karya Eddy D. Iskandar, film Galih dan Ratna kini kembali hadir di layar bioskop Indonesia. Kisahnya tak lekang dari sejoli yang sama-sama duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan segala keromantisannya.

Cerita Sutradara Garap Film 'Galih dan Ratna'

Saat acara screening film Galih dan Ratna di Jakarta, Senin, 27 Februari 2017, diketahui bahwa film menceritakan tentang Ratna (Sheryl Sheinafia), gadis asal Jakarta yang pindah ke Bogor karena sang ayah, Oka (Hengky Tornado) mesti kerja di luar negeri dan menitipkan sang anak kepada tantenya, Tantri (Marissa Anita). Ia pun harus pindah sekolah ke sebuah SMA di Bogor.

Sekolah barunya terbilang memiliki nuansa yang baru. Apalagi, kehadiran seorang lelaki bernama Galih (Refal Hady) yang begitu menyita perhatian Ratna.

Isi OST Galih dan Ratna, Sheryl Sheinafia Bikin Gemas

Galih adalah siswa di SMA baru Ratna yang bertipikal misterius dan tak banyak bicara. Keluarganya memiliki toko kaset terkenal di Bogor, Nada Musik, namun akan dijual oleh sang ibu, Mirna (Ayu Dyah Pasha) karena terdesak kebutuhan finansial.

Seiring berjalannya waktu, Galih dan Ratna saling memendam rasa cinta. Hubungan mereka kian dekat, hingga akhirnya Galih memberikan mixtape (kaset berupa kumpulan lagu) pada Ratna, lalu keduanya resmi menjadi sepasang kekasih.

Ini Pemeran Galih dan Ratna Versi Millennial

Sama-sama mencintai musik, Ratna lantas meyakinkan Galih agar toko kaset peninggalan bapaknya harus ia pertahankan. Tentu, Galih yang tak rela tokonya dijual, sepakat akan hal tersebut.

Tantangan demi tantangan lantas menderu hubungan sepasang siswa SMA tersebut, mulai dari upaya membangun toko kaset hingga problematika yang menyangkut hubungan mereka masing-masing. Akankah keduanya mampu bertahan diterpa rintangan yang selalu muncul?

Disutradarai oleh Lucky Kuswandi, Galih dan Ratna menyuguhkan kisah cinta masa kini dalam balutan era digital. Film ini turut diisi oleh musisi pengisi soundtrack mulai dari GAC, Rendy Pandugo, hingga Sheryl Sheinafia sensidi, filmnya bakal tayang serentak di bioskop tanah air pada 9 Maret 2017 mendatang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya