Musisi Ini Siapkan Kolaborasi Lagu Legendaris Indonesia

MLD Jazz Project Season 2
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Proyek kolaborasi yang bakal tampil di Java Jazz 2017, MLD Jazz Project Season 2, menyiapkan amunisi segar untuk para penikmat musik. Di panggungnya nanti, mereka akan membawakan lagu-lagu Indonesia legendaris lewat nuansa jazz.

Media Sosial Pengaruhi Musisi, Ini Kata Afgan

Proyek yang ditempuh lewat proses seleksi tiap personel tersebut diisi oleh musisi berbakat sesuai alat instrumennya. Ronald Steven selaku music director, mengungkapkan bahwa persiapannya dilakukan secara matang.

"Kami brainstorming pilih lagu dan sepakat Indonesia legendary song yang dibawain. Lagu dari Benyamin Sueb, Titiek Puspa, Rhoma Irama, kami kemas dengan attitude yang lebih jazz," ujar Ronald, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa, 28 Februari 2017.

FOTO: Keseruan Puncak Acara Java Jazz 2017

Setelah aransemen tersebut rampung, maka proyek beranggotakan Almira Joesoef, Afirniar Mustrin, Fahreza Pramudya, Edwin Putro, Wesley Geraldo, dan Fauzan Febriansyah ini rutin melakukan latihan. Terdapat tiga musisi beken yang ikut bergabung, yakni Ariyo Wahab, Wizzy, Ipang Lazuardi, dan Andy /rif.

Penyanyi yang sedang naik daun, Wizzy, mengaku ada tantangan yang unik dalam proyek ini. Ia mesti membawakan sejumlah lagu lama dengan gubahan yang berbeda.

Sapaan Tak Biasa Iwan Fals di Panggung Java Jazz

"Kami kan sudah melekat banget dengan lagu Begadang, tapi di sini aku lebih belajar dan ngulik banget. Ada banyak part yang salah-salah, tapi di sini lebih dikoreksi dan belajar banyak," katanya.

Selain itu, penyanyi rock Ipang Lazuardi mengaku senang dengan aransemen musik yang disajikan oleh MLD Jazz Project Season 2. Ia mampu berekspresi secara bebas di atas panggung.

"Aransemen dari Ronald sangat asyik, menurut gue. Ketika dia ngirim materi, nah ini bisa diapa-apain. Gue, Ariyo, Wizzie, dan Andy tak hanya jadi penyanyi, tapi lebih berekspresi," kata Ipang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya