Garuda Siapkan 150 Juru Masak untuk Rombongan Raja Salman

Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz al-Saud, dan rombongan saat tiba di Malaysia Senin kemarin.
Sumber :
  • Saudi Press Agency/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi, Salman Abdulaziz al-Saud, dan rombongan siang nanti tiba di Indonesia untuk kunjungan selama beberapa hari. Kedatangannya ke Indonesia, yaitu ke Jakarta dan Bali, membawa rombongan sebanyak 1.500 orang.

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

PT.Aerofood Catering Service (ACS), selaku anak perusahaan Garuda Indonesia telah menyiapkam sebanyak 150 juru masak untuk membantu menjamu rombongan Raja Salman selama kunjungannya di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, di Jakarta, Selasa, 28 Febuari 2017.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Ia menyebutkan 150 juru masak itu akan bekerja dalam tiga shift selama 24 jam, dan membantu para juru masak kerajaan dalam memasak makanan Timur Tengah.

"Kita dikenal dengan halal food, jadi kami dipercaya untuk membantu menyiapkan makanan Raja Arab sampai tanggal 9 Maret," kata Benny.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Pihaknya menyanggupi permintaan tersebut karena Garuda Indonesia pernah meraih penghargaan World Halal Travel Award dalam kategori World Best Airline for Halal Travellers.

ACS akan mengerahkan para juru masak di tempat yang dikunjungi rombongan Raja Salman untuk memasak menu dari juru masak kerajaan.

"Bahan masakannya sebagian besar akan disediakan dari Indonesia," ujar Benny.

Selain makanan Timur Tengah, ACS juga siap menyiapkan masakan Tanah Air, bila ada pesanan dari rombongan kerajaan.

"Kita juga sediakan makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng dan rendang," ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya