Ini Menu Hidangan Rombongan Raja Salman Selama di Indonesia

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud.
Sumber :
  • Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS

VIVA.co.id – PT. Aerofood ACS, sebagai salah satu unit bisnis dari PT Aero Wisata yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia, yang bergerak di bidang inflight catering, siap menjamu makanan dengan kualitas terbaik untuk rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

Bahkan 150 juru masak akan dikerahkan untuk meracik dan memasak menu makanan bercita rasa Timur Tengah favorit Raja Salman serta rombongan yang berjumlah 1.500 orang selama berada di Indonesia.

Direktur Utama PT Aerofood Indonesia, Bambang Sujatmiko mengatakan, para juru masak Aerofood ACS akan bekerja 24 jam penuh dan dibagi dalam 3 shift, yang berkolaborasi dengan juru masak kepercayaan kerajaan Arab Saudi untuk memasak dan menyiapkan makanan berkualitas premium juga bertaraf internasional.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

“Mereka akan mengolah bahan mentah yang didatangkan langsung dari Arab Saudi, juga bahan lokal di fasilitas inflight kitchen Aerofood ACS Jakarta dan Denpasar,” ucap Bambang, melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 1 Maret 2017.

Menurutnya, makanan yang disajikan begitu bervariasi, mulai dari makanan pembuka seperti hummus, canape, caviar serta berbagai roti pilihan. Dilanjutkan dengan makanan utama dari beras untuk nasi basmati, beraneka daging seperti daging sapi, kalkun, kambing, ayam dan aneka boga bahari, salah satunya lobster.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

Hidangan penutup ikut mewarnai kelengkapan menu yang dipesan langsung oleh pihak kerajaan ini, yaitu aneka pastry dan es krim hingga kopi Arab. Aneka minuman seperti jus segar diracik bersama dengan kurma seakan memberikan warna dan rasa yang makin otentik khas Timur Tengah.

Bambang juga menambahkan, ada tujuh penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Jeddah dengan perkiraan total produksi mencapai 2.500 porsi makanan. Berbagai persyaratan harus dilengkapi oleh Aerofood untuk dapat melayani penerbangan bersejarah ini.

Ia menjelaskan, syaratnya semua makanan dan minuman harus halal, higienis, terjaga keamanan pangannya (safety dan security) dan dimonitor, serta disupervisi langsung oleh tim internal khusus oleh perwakilan kerajaan Arab Saudi.

“Aerofood ACS dengan bangga ditunjuk dan dipercaya untuk dapat melayani penerbangan VVIP ini dengan menjamin makanan yang diproduksi dengan kualitas terbaik,” kata Bambang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya