Dicari 150 Model untuk Jakarta Fashion Week 2018

Konferensi pers JFW Model Search
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search selalu menjadi ajang yang yang paling ditunggu-tunggu sebelum JFW berlangsung. Ini merupakan perhelatan tahunan yang  bergengsi untuk mencari bakat terbaik di dunia modeling.

Jakarta Fashion Week 2021 Digelar Virtual

Leni Tedja selaku Direktur JFW mengatakan, model memiliki peran yang besar untuk sebuah pekan mode dan gelaran show. Dengan begitu, penentuan model harus dipilih dengan benar agar bisa mewakili koleksi desainer dan label fesyen.

"Peran model dalam sebuah fashion week itu cukup besar dan kami tidak melupakan faktor pendukung itu. Inilah mengapa kami mengadakan JFW Model Search untuk tampil di runway JFW 2018 pada Oktober mendatang," ujar Leni kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 1 Maret 2017.

Jakarta Fashion Week 2021 Tampilkan 60 Desainer

Leni menuturkan sedikitnya akan dicari 150 model pria dan wanita dengan kriteria khusus, seperti tinggi minimal 170 centimeter (cm) untuk wanita dan 175 cm untuk pria dan penampilan yang segar. Para model akan membawakan berbagai macam koleksi dari para desainer dan brand. Mereka pun akan terlibat selama tujuh hari.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, JFW Model Search kini berkolaborasi dengan Korea Model Association yang akan memberi kesempatan bagi model-model terpilih untuk tampil di Asia Model Festival pada Juni 2017 di Seoul, Korea Selatan sebagai Face of Indonesia.

Jakarta Fashion Week 2021 'Hadirkan' Penampilan Spesial Barli Asmara

Ajang ini akan melakukan seleksi di empat kota, seperti Bali pada 4-5 Maret 2017 di Lippo Mall Kuta, Surabaya pada 25-26 Meret 2017 di Grand City Mall, Balikpapan pada 29-30 April 2017 dan Jakarta pada 6-7 Mei 2017 di Lippo Mall Kemang. Menariknya, ajang ini tidak dipungut biaya sedikitpun dan para model bertalenta bisa langsung mendaftar dengan syarat yang telah ditentukan.

"Ini bisa menjadi gerbang bagi para model untuk menembus persaingan global dalam dunia modeling profesional. Diharapkan juga agar ini dapat memberi kesempatan bagi model yang ada di daerah," ucapnya. (mus)

Barli Asmara.

Bocoran Tribute to Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Rencananya, fashion show Tribute to Barli Asmara akan menampilkan 24 look di masing-masing sequence, di Jakarta Fashion Week 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2020