Datangi MUI, Uus Minta Maaf pada Umat Islam

Komika Uus
Sumber :
  • instagram.com/uus_

VIVA.co.id – Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus mendatangi Majelis Ulama Indonesia. Kedatangan Uus untuk meminta maaf kepada alim ulama dan umat Islam terkait kicauan di Twitter yang sempat menjadi viral.

Istri Uus Pamer Morning Kiss in New York, Netizen: Pasti Baru Kelar

Video Uus meminta maaf diunggah Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, Cholil Nafis di akun Facebook-nya. Melalui video tersebut, Uus menyampaikan maksud kedatangannya.

"Assalammualaikum warohmatullohi wabarokatuh. Saya Uus, dan kali ini saya berada di MUI, bertemu dengan Pak Kiai Cholil Nafis, beliau telah bersedia, Alhamdulillah, ingin membantu saya dalam tabayun untuk klarifikasi kegaduhan yang ada di medsos kemarin," kata Uus.

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

"Saya meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang merasa tersinggung atas opini saya soal Islam yang damai, mungkin, tidak semua umat Islam mendapatkan respons yang baik jadi saya minta maaf. Dan Semoga dengan tabayun saya ini dengan Pak Cholil di sini bisa menjauhkan fitnah-fitnah yang mulai berdatangan," lanjut komika tersebut.

Kedatangannya disambut baik oleh Cholil. Beliau meminta masyarakat tidak menghakimi dan menerima permintaan maafnya. Cholil pun meminta Uus lebih mengoreksi diri dan menghapus kicauan tersebut.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

"Saran saya dan disetujui Kang Uus agar dilakukan oleh Uus ialah meminta maaf kepada umat dan menghapus tweet-nya yang telah melukai perasaan umat dan akan mengubah metode kritiknya dengan cara yang lebih santun dan konstruktif," tulis Cholil dalam keterangan video tersebut.

Tindakan Uus mendapat tanggapan beragam dari netizen. Ada yang bersimpati, ada juga yang masih sinis. Beberapa di antara mereka bahkan mengira Uus yang kini jarang tampil di layar kaca jadi penyebab utama permintaan maaf tersebut.

"Sdh jd pengangguran, jd minta maaf," tulis Zulfa Yumna Athaillah.

"Allah maha pemaaf pda stiap hambax..tp seorg hamba adlh mnusia..yg mmpunyai sft berbeda ad yg mmpu me mfkan dn ad yg blom...sbar kang smwx akn d byar lunas.sesuai dgn prbuatan kmu," tulis Umi Ulil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya