Tips Memilih Krim Wajah Sesuai Jenis Kulit

ilustrasi Krim wajah
Sumber :
  • Pixabay/Andreas

VIVA.co.id – Menggunakan krim wajah merupakan sebuah upaya untuk menjaga kulit tetap terawat dan sehat. Kendati demikian, tidak semua orang dapat memakai krim yang sama lantaran jenis kulitnya berbeda.

4 Tips Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman

Karena itu, sebelum memilih produk krim wajah, pastikan Anda mengenal kondisi jenis kulit wajah terlebih dahulu. Dengan begitu, akan lebih mudah mengetahui krim mana yang benar-benar cocok dan aman untuk jenis kulit wajah Anda.

Ahli kecantikan dr Astrid Fabiola mengatakan bahwa untuk kulit berjerawat, sebaiknya memilih krim wajah yang berbasis gel. Sebab, krim jenis ini bisa menyerap kandungan minyak dan mengeringkan jerawat.

Efektif Gak Sih Pakai Krim Wajah Buat Hilangkan Kerutan?

"Memilih krim wajah yang benar tentunya tidak sama dan tekstur krimnya jelas berbeda. Kalau untuk kulit berjerawat, basis krimnya lebih ke gel karena mampu menyerap minyak," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Untuk kulit yang kering atau normal, dia menyarankan memilih krim berbasis minyak. Ini bermanfaat untuk menyeimbangkan kelembapan kulit.

Pengin Awet Muda, Victoria Beckham Pakai Krim dari Darahnya Sendiri

Sementara untuk tipe kulit berminyak dapat memilih krim berbasis mineral, karena mampu mengatasi kilap minyak sekaligus mengontrol kadar minyak.

Dan untuk tipe kulit sensitif, pilihlah produk berbahan alami atau krim yang tidak mengandung pewangi. "untuk kulit sensitif bisa menerapkan krim yang mengandung bahan alami seperti chamomile dan lidah buaya," ucapnya.

Viral bayi diberi krim wajah

Viral Wajah Bayi Diberi Krim Wajah Bikin Netizen Murka

Seorang bayi mungil nan lucu diberi krim wajah Kelly oleh orang tuanya karena wajah sang bayi mengalami beruntusan. Netizen geram dengan ibu si bayi tersebut.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2022