Indonesia Penyumbang Wisatawan Terbanyak di Jepang

Daya Tarik Kota Osaka Jepang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Minat wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Jepang setiap tahunnya terus meningkat. Bahkan pada 2016 lalu, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan wisatawan ke Jepang tertinggi dari seluruh dunia.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Hal ini diungkapkan oleh Kristiana Susanti, Manajer Japan National Tourism Organization (JNTO), usai konferensi pers Japan Travel Fair, di Jakarta Intercontinental Midplaza Sudirman, Jakarta Pusat.

“Tahun 2016 kemarin hasilnya juga cukup takjub dengan jumlahnya itu di atas 32,1 persen atau sebanyak 271 ribu wisatawan yang mengunjungi Jepang," kata Kristiana, Kamis 2 Maret 2017.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Selain merupakan yang tertinggi diantara negara lain, pertumbuhan wisatawan ini, tambah Kristiana juga merupakan salah satu pertumbuhan yang tertinggi dalam lima tahun belakangan. Sementara di bawah Indonesia, menyusul Filipina yang juga memiliki tingkat pertumbuhan wisatawan tertinggi ke Jepang.

Lebih jauh, Kristiana juga mengatakan, bahwa dalam rentang satu tahun, menariknya bulan Oktober dan November yang terhitung sebagai low season, justru mendapat lonjakan yang cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun lainnya..

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

"Oktober itu saat musim gugur growth-nya justru 38,8 persen dan November 54,3 persen itu setahun terbesar. Saya juga takjub, tapi mungkin karena bulan itu harga tiket murah ya," ungkap dia.

Sementara itu, Kristiana juga terus berharap bahwa bisa mendatangkan jumlah wisatawan Indonesia dan wisatawan muslim yang cukup banyak ke Jepang pada tahun-tahun mendatang.

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024