Panduan Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Ilustrasi wanita berias
Sumber :
  • Pixabay/Kaboompics

VIVA.co.id – Banyak wanita senang menerapkan lipstik karena bisa memberikan tampilan lebih segar. Karena itu, item ini menjadi salah satu produk kosmetik wajib yang dibawa wanita ke manapun.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Namun, banyaknya pilihan warna lipstik yang sesuai dengan kulit membuat pekerjaan menjadi sulit. Apakah warna cerah, natural atau gelap yang cocok untuk Anda?

Sebenarnya, menentukan warna lipstik yang cocok dengan kulit Anda bukan pekerjaan sulit. Berikut ini panduan mudah memilih warna lipstik yang cocok untuk Anda, seperti dilansir dari Stuff.

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Pertama, Anda perlu mengetahui kulit Anda memiliki tone hangat atau dingin. Untuk mengetahuinya, cara termudah adalah melihat warna pembuluh darah vena yang ada di pergelangan tangan Anda.

Jika vena berwarna biru, berarti Anda memiliki tone dingin, sedangkan jika vena berwarna hijau maka Anda memiliki kulit dengan tone hangat. Jika warnanya di tengah-tengah maka tone kulit Anda netral dan memiliki lebih banyak pilihan.

Murah dan Bagus, 5 Produk Make Up Rekomendasi Beauty Influencer

Dengan mengetahuinya tone kulit akan memudahkan Anda mengetahui warna lipstik yang tepat. Namun Anda juga bisa meminta bantuan orang lain untuk membantu memilihkan warna lipstik yang tepat untuk Anda.

Tone dingin

Kunci bagi mereka yang memiliki tone kulit dingin adalah hindari terlalu banyak warna dengan nuansa hangat. Anda bisa memilih warna pink tanpa nuansa tambahan. Merah harus yang cerah atau merah merona dengan tone biru (bukan merah oranye) dan nude beige, bukan bronze nude. Warna cerah sangat cocok untuk pemiliki kulit dengan tone dingin.

Lipstik

Tone hangat

Kulit dengan tone ini bekerja dengan cara berlawanan. Warna merah dengan dasar kulit jeruk keprok akan memberikan tampilan yang cocok. Warna pink dengan tone berry gelap juga sangat baik untuk kulit dengan tone hangat.

Mungkin ini bisa menjadi panduan Anda menemukan warna yang tepat untuk Anda, tapi penting juga melakukan eksperimen dengan warna yang disukai untuk menunjukkan siapa Anda. Di luar dari aturan lipstik ini, terpenting adalah rasa nyaman saat mengenakannya dan membuat Anda percaya diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya