Cara Dian Sastro Latih Buah Hati Berkomunikasi

Dian Sastro
Sumber :
  • instagram.com/therealdisastr

VIVA.co.id – Setiap orangtua tentunya selalu ingin memberikan hal yang terbaik bagi si buah hati. Secara teori hal itu tampak mudah namun dalam penerapannya tidak semua orangtua berhasil melakukannya.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Para orangtua harus menyadari bahwa buah hati mereka akan menyerap setiap hal dan kejadian di sekitarnya. Maka dari itu contohkan hal terbaik untuk mereka dari lingkungan Anda.

Hal ini pula yang diakui artis cantik Dian Sastrowardoyo. Bagi perempuan yang akrab disapa Dian ini, memproteksi anak tidak perlu berlebihan, namun di lain sisi anak juga tidak bisa terlalu diabaikan.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

Apalagi menurutnya, mendidik anak berusia di bawah tujuh tahun seperti buah hatinya tidaklah mudah, karena membutuhkan komunikasi yang ekstra.

"Saya memiliki dua orang anak yang pertama berusia 5,5 tahun dan kedua 3,5 tahun setiap hari mereka sering berantem satu sama lain saya selalu cari tahu dan berkomunikasi dengan baik. Jadi suatu waktu saya berada bersama anak-anak saya pastikan investasi waktu kepada mereka," ujar Dian saat ditemui VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

Dia menuturkan bahwa anak-anak seusia buah hatinya, tentu tidak bisa selalu memahami dengan gaya bahasa yang diucapkan orang dewasa. Namun jika penyampaian yang ringan dan penuh kasih sayang mereka akan mendengarkan dan memahaminya.

Wanita berumur 34 tahun ini mengatakan bahwa sejak anaknya tumbuh dia sudah mulai mendidik buah hatinya. Kasih sayang keluarga adalah kunci kesuksesan dalam mendidik anak.

"Saya selalu mempelajari ketika anak-anak mengalami berantem kecil seperti berebut mainan. Siapa yang ketahuan salah saya akan menasihati dengan baik. Saya selalu mendidik kecerdasan anak dan mengasah kecerdasan melalui ‘semrawutnya anak’," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya