Kocaknya Pidi Baiq Bagi Cerita di Balik Layar Baracas

Pidi Baiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Film yang diangkat dari cerita karya Pidi Baiq berjudul Baracas, diperankan oleh sederet aktor beken, macam Ringgo Agus Rahman, Ajun Perwira, Eddy Brokoli, Tika Bravani, Cut Mini, Stella Cornelia, dan lain-lain. Banyak cerita yang terjadi saat penggarapan filmnya berlangsung.

Cerita Seru Bisma dan Jason Main di Film yang Sama

Pidi Baiq, yang juga bertindak sebagai sutradara, mengungkapkan bahwa banyak kisah menarik saat proses penggarapan terjadi. Tampak seru dan mengundang tawa, apalagi ini adalah pertama kalinya Pidi Baiq terjun sebagai sutradara.

"Saya bikin film kayak enggak bikin film, udah deh jangan sok ngartis gitu (tertawa), mengalir saja semuanya. Pernah saya teriak bilang 'cut', semuanya langsung pada berhenti, padahal cuma bercanda," ujar Pidi, saat menyambangi Kantor VIVA.co.id di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat, 3 Maret 2017.

Janji Penulis Novel Dilan 1990 untuk Anak Thalasemia di Aceh

Gelagatnya yang kerap mengundang tawa, tak ayal membuat obrolan bersama Pidi berlangsung seru. Ia juga menceritakan tentang bagaimana pemilihan pemain berlangsung lewat proses seleksi unik sebagai berikut.

"Bukan saya yang pilih, tapi Pak Ody (Produser). Saya enggak enak kalau pilih-pilih, jadi sama Pak Ody saja biar nanti pada sakit hatinya ke dia," kata penulis buku best-seller berjudul Dilan itu.

#TolakDilanTurunLayar, Pidi Baiq Berterima Kasih

Enak Diajak Kerja

Meski demikian, Pidi juga turut memikirkan pemain yang bakal tampil dalam Baracas. Faktor seperti enak diajak bekerja sama salah satunya, menjadi pertimbangan utama.

"Saya melihat para pemainnya, bisa kooperatif atau tidak. Kalau misalkan kurang sreg, paling saya berbisik ke Pak Ody, 'Deportasi saja ini orang.' Jadi tetap yang menentukannya Pak Ody," kata Pidi, lagi-lagi menggelontorkan guyonan khasnya.

Manisnya roman yang dibalut dalam kemasan komedi, mampu mengusung Baracas sebagai film yang siap menghibur masyarakat Tanah Air pada 23 Maret 2017 mendatang. Pidi punya pesan personal, terkait cinta dalam kandungan filmnya.

"Cinta itu dirasakan, bukan dipikirkan. Sehingga, cinta itu butuh balasan, bukan alasan," kata Pidi Baiq, mengeluarkan kata-kata emasnya, eksklusif kepada VIVA.co.id. (ren)

Pidi Baiq buka-bukaan soal kesulitan mencari pemeran Dilan untuk film barunya, di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya