Filmnya Dinanti Fans, Siapa Pemeran Dilan Incaran Pidi Baiq?

Pidi Baiq
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Novel best-seller karya Pidi Baiq berjudul Dilan dipastikan bakal naik ke layar lebar. Sudah banyak dinantikan para pembaca setianya, Pidi kembali mengonfirmasi kabar tersebut saat mengunjungi Kantor VIVA.co.id di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat, 3 Maret 2017.

Penulis Dilan, Pidi Baiq Umumkan Alami Serangan Jantung

"Iya, Dilan sedang digarap untuk menuju layar lebar. Saya sudah berbicara dengan Pak Ody (Produser), bertukar pikiran, saling berkompromi sajalah," ujarnya, memastikan informasi tersebut.

Kisah cinta Dilan dan Milea, dua siswa SMA asal Bandung itu yang sangat populer itu telah siap untuk diproduksi. Namun hingga saat ini, siapa yang memerankan tokoh Dilan belum disepakati.

Cerita Seru Bisma dan Jason Main di Film yang Sama

"Semuanya sudah lengkap dan siap, tinggal mencari pemeran Dilan saja, agak susah. Kalau saya sih sudah ada incaran anak-anak SMA gitu, tapi Pak Ody maunya dari kalangan artis. Padahal buat saya sama saja asal bisa akting," ujar Pidi yang juga aktif bermusik.

Namun untuk para penggemar novel ini, jangan khawatir. Pria yang akrab disapa Ayah Pidi ini yakin, dalam dua minggu bisa menemukan sosok yang tepat.

Janji Penulis Novel Dilan 1990 untuk Anak Thalasemia di Aceh

"Saya yakin, dalam dua minggu juga ketemu. Yang penting feeling," katanya.

Sosok pemeran Dilan nantinya, menurut Pidi, tak harus aktor besar. Yang terpenting, ada feeling yang tepat seperti ia menemukan pemeran untuk Milea.

"Milea diperankan oleh Vanesha Prescilla. Wajahnya mirip sekali dengan Milea, waktu pertama ketemu saja, saya langsung bilang, 'Kamu Lia (panggilan akrab Milea)'," ujar Pidi, menceritakan momen yang terjadi saat itu.

Pidi kini tengah disibukkan dengan persiapan rilis film garapan perdananya, Baracas. Sementara untuk Dilan, proses penggarapan bakal berlangsung segera jika sosok pemeran utamanya ditemukan. Jadi tunggu saja, ya!

(ase)

Pidi Baiq buka-bukaan soal kesulitan mencari pemeran film Dilan di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya