TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Duet Spesial Andien dan Tulus di Panggung Java Jazz

Kenangan Andien diciptakan lagu.
Duet Spesial Andien dan Tulus di Panggung Java Jazz
Andien Aisyah. (Instagram.com/andienaisyah)

VIVA.co.id – Bukan tak mungkin, kalau sosok diva jazz tanah air Andien dinanti-nanti kiprahnya di hajatan besar Java Jazz 2017 yang dibuka malam ini. Sejumlah lagu, ia tuntaskan dengan gemilang.

Tak sampai di situ, ternyata di tengah-tengah aksi, Tulus yang telah tampil sore tadi, kini naik ke atas panggung Andien dan turut berkolaborasi dengannya. Secara khusus, mereka menduet pada lagu "Gemintang".

Sedikit menaruh curiga, Andien melempar pertanyaan buat Tulus tentang dirinya dan "Gemintang". Andien penasaran, mengapa Tulus begitu menggemari lagunya yang satu itu.

"Jangan turun dong Tulus. Tiap inget kamu, kenapa ya kok jadi inget 'Gemintang' juga, punya cerita apa sih?" ujar Andien kepada Tulus, menanyakan hal itu, di panggung B2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat, 3 Maret 2017.

Tersipu malu, Tulus menjawab pertanyaan sosok idolanya itu. Agak terbata-bata dan gelagapan, namun penyanyi bertubuh tinggi itu mampu menjawabnya.

"Aku sudah ngikutin Andien dari dulu, lagu 'Gemintang' itu walaupun liriknya ribet, tapi bagus. Karena saya pelupa, jadi saya udah enggak ingat kenapa suka sama lagu ini," ujar Tulus, seperti menyembunyikan sesuatu tentang kisah asmaranya dahulu.

Selepas turun, Andien masih mengeluarkan kata-kata tentang Tulus yang diidolakannya itu. Bahkan, ibu satu orang anak ini masih tersanjung saat sang pelantun "Gajah" menciptakan lagu spesial untuknya saat tengah hamil delapan bulan.

"Tulus waktu itu main ke rumah, lihat kamar calon bayi dan aku. Saya pikir dia kan arsitek, terus mau lihat pondasi rumah, barangkali ada yang salah," kata Andien. Ternyata dugaannya meleset, karena Tulus bertindak hal lain.

Tanpa diketahui maksud dan tendensinya, Tulus meminta agar Andien meninggalkannya sendirian di dalam kamar. Beberapa waktu dibiarkan seorang, ia membawa kejutan spesial buat ibu hamil tersebut.

"Selama 15 menit ditinggal ke bawah, tiba-tiba dia ngomong sesuatu. 'Mbak Andien, ini lagu buat calon bayinya Mbak Andien,' aku kaget dan senang," tutur Andien yang baru saja melahirkan beberapa waktu lalu.

Lagu berjudul "Belahan Jantungku" itu, tak ayal segera dilantunkan Andien di atas panggung, diiringi riuh tepuk tangan penonton. Tampak bahagia, Andien bernyanyi sambil joget ke sana dan ke sini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP