Kolaborasi Indonesian Legendary Songs Siap Hentak Java Jazz

Kolaborasi musisi di Java Jazz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Dimanjakan lewat mega-mega musik berkelas, Java Jazz 2017 kembali berlanjut pada hari keduanya, 4 Maret 2017. Deretan penampil lokal hingga internasional, siap menghentak 14 panggung yang tersebar di seputaran area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Profil Andre Manika, Musisi Legendaris Kakak Nugie dan Katon Bagaskara

Dari sekian banyaknya aksi, terdapat kolaborasi berjuluk MLD Jazz Project Season 2 yang bakal hadir pada pukul 18.00 WIB mendatang. Amunisinya diisi oleh talenta musisi berbakat, hingga sosok yang tak asing lagi seperti Ipang Lazuardi, Ariyo Wahab, Andy /rif dan Wizzy.

Proyek tersebut bakal menggubah segenap lagu legendaris Indonesia ke dalam attitude jazz. Meski demikian, Ronald Steven selaku Music Director dari MLD Jazz Project Season 2 tak mematok hanya pada satu ranah genre saja.

Musisi Lawas Era 80-an Siap Eksis Lagi

"Memang jazz, tapi enggak pure itu saja karena kita lebih ke crossover (lintas genre). Gue menekankan pemain buat free saja, kalaupun kelewatan, gue bakal kasih tahu," ujarnya, menjelang penampilan nanti petang.

Tak ayal, Ronald kerap mengingatkan pada para kolaborator yang terlibat dalam proyek ini untuk berekspresi sekreatif mungkin lewat instrumennya masing-masing. Ia sering bilang "sikat saja" supaya tak ada batas dalam membawakan lagunya kelak.

Media Sosial Pengaruhi Musisi, Ini Kata Afgan

Salah satu kolaborator, Ipang Lazuardi, angkat bicara. Ia mengaku bahwa lagu yang bakal dibawakan nanti, pasti familiar di telinga para penonton yang hadir dan menyaksikan.

"Lagunya sudah familiar banget, semua orang tahu. Tapi tetap, kemasannya bakal lebih masuk ke tema besar acara, yakni lebih nge-jazz," katanya. Dari beberapa nomor, Ipang kebagian membawakan "Anak Jalanan" milik God Bless yang digubah menjadi lebih jazzy.

Total 11 tembang, dibagi menjadi 3-4 untuk dibawakan masing-masing penyanyi. Rentang lagunya berada di era 1970-1900an, yang mana bakal memperkaya kreativitas musik di ajang Java Jazz yang ke-13 pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya