Penampilan Khusus Simakdialog untuk Mendiang Riza Arshad

Mendiang Riza Arshad.
Sumber :
  • Instagram @rizaarshad

VIVA.co.id  – Simakdialog, grup musik jazz kawakan asal Indonesia, mengisi panggung Java Jazz 2017 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 4 Maret 2017. Aksinya yang sarat akan kearifan lokal, menjadi daya tarik tersendiri.

Media Sosial Pengaruhi Musisi, Ini Kata Afgan

Di sela penampilan, Mian Tiara selaku vokalis memperkenalkan rekan-rekan satu grupnya. Selain itu, ia turut mengapresiasi penonton yang datang untuk menonton langsung Simakdialog.

"Terima kasih semua sudah datang ke Java Jazz Festival, kami dari Simakdialog. Pertama-tama saya ingin memperkenalkan teman-teman di atas panggung,  pada piano ada Sri Hanuraga, sebelah kiri jauh-jauh datang dari Bandung ada Rudy Zulkarnaen (contrabass), satu lagi rekan kami yang bermain kendang Sunda, Cucu Kurnia," ujar Mian, di Hall C2, pada Sabtu, 4 Maret 2017.

FOTO: Keseruan Puncak Acara Java Jazz 2017

Dahulu, Simakdialog didirikan oleh Riza Arshad. Mengingat sosoknya telah meninggal dunia pada pertengahan Januari 2017 lalu, para personel yang tersisa lantas mendedikasikan performa mereka saat ini buat Riza.

"Komposisi bernama 'Gong' ini ditulis oleh beliau. Ada empat bagian, kami tadi mainkan bagian itu secara simultan dan tidak terpotong-potong karena khusus di Java Jazz, kami mainkan penuh," tutur Mian.

Sapaan Tak Biasa Iwan Fals di Panggung Java Jazz

Komposisi tersebut terbilang jarang dibawakan di panggung secara penuh. Khusus di panggung Java Jazz, dengan lengkapnya "Gong" dibawakan.

"Insya Allah, kami akan meneruskan visi misi dari Riza Arshad selaku pendiri grup ini. Terima kasih untuk support teman-teman, ujar Mian.

Kehadiran spesial istri mendiang Riza di atas panggung, Reni Agustia, menghangatkan suasana jadi lebih akrab. Masih banyak lagi, penampil Java Jazz 2017 yang siap memberikan aksi mutakhir di atas panggung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya