Irama Gugun Blues Shelter Sihir Panggung Java Jazz 2017

Gugun Blues Shelter tampil di panggung Java Jazz 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung Prasetyo

VIVA.co.id – Bagi penikmat irama-irama blues lewat bumbu musik funk, tentu menyaksikan Gugun Blues Shelter di panggung Java Jazz 2017 adalah pilihan tepat. Riff-riff mautnya, ampuh menyita perhatian penonton.

Drummer Gugun Blues Shelter, Patah Lengan saat Aksi Tabuh Drum

Deretan lagu dari album era awal hingga akhir, dibawakan oleh Gugun dan kawan-kawan di atas panggung. Aksinya begitu memikat dan membuat penonton bergoyang.

Kemampuan Gugun dalam mengakomodasi musik secara penuh lewat gitarnya, diikuti dengan betotan bass Fajar, serta tabuhan tanpa henti dari Bowie. Sekira pertengahan lagu, penonton sudah memadati area panggung.

Media Sosial Pengaruhi Musisi, Ini Kata Afgan

Improvisasi blues Gugun dan kedua kawannya kian memanaskan para hadirin. Lagu-lagu seperti Kandas dan Way Back Home"= dinikmati oleh para penonton.

"Mau tribute to Jimi Hendrix nih, siapa yang suka sama Jimi Hendrix?" kata Gugun dari atas panggung, di JIExpo
Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 4 Maret 2017.

FOTO: Keseruan Puncak Acara Java Jazz 2017

Gugun Blues Shelter membawakan sejumlah medley dari Jimi Hendrix Experience. Lagu "Crosstown Traffic" serta Spanish Castle Magic, membikin penonton ikut berdendang dan mengenang sosok musisi yang tewas karena overdosis di umur 27 tahun tersebut.

"Lagi? Mau main lagi? Minum dahulu ya, sebentar minum dahulu," kata Gugun. Aksinya yang energik, otomatis membuat dirinya lelah dan ingin mengisi tenaga sejenak.

Menjelang penutupan lagu, Gugun sedikit melontarkan canda kepada penonton. Terlebih, hal itu dilakukannya kepada hadirin berjenis kelamin perempuan.

"Biasanya yang nonton laki-laki, sekarang ada perempuannya. Gimana, suka enggak nih, sama musik kita? Love it," ujarnya. 

Penampilan Gugun segera ditutup dengan lagu Love Your Life.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya