Aksi Sergio Mendes di Java Jazz Bikin Penonton Meleleh

Musisi Jazz, Sergio Mandes
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung

VIVA.co.id – Musisi asal Brasil, Sergio Mendes, sukses menghibur penonton di hajatan Java Jazz 2017 hari kedua. Bersikap ramah, ia menyapa penggemarnya di area panggung Hall D2 JIExpo Kemayoran menggunakan bahasa Indonesia.

FOTO: Keseruan Puncak Acara Java Jazz 2017

"Selamat malam, saya senang berada di sini. Apakah kalian siap?" ucap Mendes, sembari melirik kertas terjemahan berbahasa Indonesia, Sabtu malam, 5 Maret 2017.

Kemampuannya yang terbatas itu, pada akhirnya diakui secara jujur di atas panggung. Meski begitu, dia senang dapat tampil di hajatan jazz terbesar Tanah Air ini.

Sapaan Tak Biasa Iwan Fals di Panggung Java Jazz

"Hanya segitu yang bisa saya ucapkan dalam Bahasa Indonesia. Terima kasih banyak," katanya. Bukannya diremehkan, tapi sikap jujur Mendes malah mendulang apresiasi dari penonton.

Tak berapa lama, irama khas bossanova menyelundup menuju telinga insan pencintanya. Lewat tembang semacam "Magalenha", "Pretty World", "Mas Que Nada", "Milagre", "Upa Ne Guinho", "Like a Lover, dan "Consolacao", Mendes beraksi menghasilkan irama nan merdu.

Ne-Yo 'Panaskan' Panggung Java Jazz 2017

"Saya ingin mengajak Anda melakukan perjalanan musik, berjalan ke belakang di awal karier saya tahun 1966. Ini lagu pertama saya dari Brasil menuju dunia," ujarnya. "Ipanema" kemudian dimainkan Mendes dengan apik.

Tak ketinggalan, tembang berjudul "Waters Of March", "Ela E Carioca", lantas dituntaskan lewat "Pais Tropical", menjadi penutup penampilan Sergio Mendes. Java Jazz 2017 bakal terus berlanjut lewat aksi penampil lainnya di penghujung hari, Minggu, 5 Maret 2017. (art)

Afgan

Media Sosial Pengaruhi Musisi, Ini Kata Afgan

Afgan tampil pada gelaran Java Jazz 2017 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2017