TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Merangkum Keseruan Java Jazz 2017 di Hari Kedua

Hari terakhir masih ada aksi spektakuler dari Mocca, Iwan Fals, Ne-Yo.
Merangkum Keseruan Java Jazz 2017 di Hari Kedua
Java Jazz 2017 (VIVA.co.id/Bobby Agung)

VIVA.co.id – Makin hari, makin ramai. Begitulah suasana gelaran Java Jazz 2017 yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 3-5 Maret 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Telah dipadati penikmat musik jazz sejak hari pertama, keriaannya kian menjadi-jadi pada hari kedua. Sederet penampil mulai dari yang lokal seperti Gugun Blues Shelter, Afgan, Simakdialog, Fariz RM Trio, hingga kelas internasional, yakni Goodluck Heiwa, Incognito, Sergio Mendes, juga Chick Corea, memeriahkan hajatan akbar tersebut.

Saat konser Afgan, misalnya. Dimulai sekitar pukul 19.15 WIB, nada orkestra yang mengiringi penampilannya sukses mengantar Afgan dengan busana serba putih dan lagu-lagu populernya.

"Saya bawain lagu baru, boleh? Tapi saya nervous, sudah empat kali, tapi nervous terus. Terima kasih Java Jazz, saya janji malam ini jadi yang memorable untuk kalian," katanya, Sabtu, 4 Maret 2017. Otomatis, penonton dibikin histeris oleh ucapannya.

Sesi penghormatan dan dedikasi kerap dilakukan oleh sejumlah musisi di atas panggung, seperti Simakdialog pada mendiang Riza Arshad, juga proyek bernama Tribute to Al Jarreau.

"Terima kasih. Ini adalah tribute untuk penyanyi yang sangat aku idolakan, almarhum Al Jarreau," kata sang vokalis, mendedikasikan dirinya buat sosok penginspirasi.

Ada pula sesi duet Yamaha Music Project yang melibatkan musisi kawakan macam Yura Yunita, Igor Saykoji, dan Armand Maulana. Ketiganya menyajikan nada yang unik serta khas.

Masih banyak lagi, aksi penampil Java Jazz 2017 hari kedua lainnya yang telah dirangkum VIVA.co.id. Pada puncak acara hari ini, Minggu, 5 Maret 2017, bakal ada aksi spektakuler dari Barasuara, Mocca, Iwan Fals, serta Ne-Yo. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP