TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Sapaan Tak Biasa Iwan Fals di Panggung Java Jazz

Ia berharap musik bisa mempersatukan semua
Sapaan Tak Biasa Iwan Fals di Panggung Java Jazz
Iwan Fals di Panggung Java Jazz 2017, Minggu, 5 Maret 2017 (VIVA.co.id/ Bobby Agung)

VIVA.co.id – Puncak gelaran Java Jazz 2017 berlangsung dengan sukses dan meriah. Suasana Java Jazz di JIExpo Kemayoran Jakarta makin panas dengan kehadiran Iwan Fals di atas panggung, Minggu malam, 5 Maret 2017.

Sosok musisi legenda itu tampil pukul 23.30 WIB. Riuh tepuk tangan dan sorakan penonton, dengan mudahnya mampu menggetarkan venue sampai gaduh.

Lewat kata-kata pembukaan, Iwan berhasil memanaskan jiwa penonton. Sosoknya yang dikenal mampu menggerakkan massa melalui lagu serta lirik yang menggugah, membuat penonton larut dibuatnya. Kondisi Indonesia yang tengah diguncang krisis kebhinekaan membuat Iwan menyapa dengan kata-kata tak biasa.

"Selamat malam semuanya, para pemeluk agama, yang percaya dan tidak kepada Tuhan. Semoga musik mampu mempersatukan kita, lewat Java Jazz ini," kata Iwan. Tembang syahdu "Yang Terlupakan", didaulat sebagai pembuka.

Menuansakan kerumunan penonton, ia kembali melanjutkan aksi lewat lagu romansa "Izinkan Aku Menyayangimu”. Iwan sempat menyangka bahwa panggung malam ini bakal kosong, mengingat keesokannya adalah Senin.

"Tadinya saya mikir, ini pada ada enggak ya, besok kan kerja. Ternyata banyak, ya sudah," kata Iwan Fals. Tampak sekumpulan fans-nya yang menamakan diri sebagai "Orang Indonesia" (OI), memenuhi segala barisan venue.

Mulai dari "Asik Nggak Asik", "Tanam Siram Taman", "Manusia 1/2 Dewa", sampai "Bongkar", dimainkan Iwan Fals. Saat tembang fenomenal "Bento" berkumandang, masuklah Maurice Brown serta Kirk Whallum berkolaborasi.

Ditutup oleh "Hio" dan "Kuda Lumping", Iwan Fals beserta Maurice Brown, Kirk Whallum, dan grup musik pengiringnya, mengakhiri penampilan mereka di atas panggung Java Jazz 2017. (ase)

Rumah kecil tapi berdesain modern juga natural? Contek saja gayanya! Hanya di Interio, program VIVA.co.id yang membahas properti bergaya unik.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP