TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Media Sosial Pengaruhi Musisi, Ini Kata Afgan

Afgan tampil pada gelaran Java Jazz 2017 kemarin.
Media Sosial Pengaruhi Musisi, Ini Kata Afgan
Afgan (VIVA.co.id/Shalli Syartiqa)

VIVA.co.id – Keberadaan media sosial, saat ini membawa dampak yang berarti dalam sosial masyarakat. Entah dalam konteks positif atau negatif, ia mampu mengakomodasi sebuah kehidupan modern.

Tak ayal, kiprah seorang musisi juga mampu diangkat lewat media sosial. Afgansyah Reza, penyanyi kenamaan asal ibu kota, punya pandangannya tersendiri akan hal tersebut.

"Sekarang, orang-orang bisa punya platform buat menunjukkan karya-karya mereka, semisal dari YouTube. Dahulu mesti lewat kompetisi, sekarang dari rumah saja sudah bisa put out your music," kata Afgan, ditemui selepas ajang hajatan besar Java Jazz Festival 2017.

Kemudahan akses tersebut, setidaknya dipandang punya banyak dampak positif sebagai ajang unjuk gigi. Apalagi, banyak talenta berbakat yang kerap ditemukan di YouTube.

"Menurut saya itu banyak positifnya. Karena banyak talent yang ditemukan di YouTube. Tapi ada juga sisi negatifnya, yakni orang merasa lebih mudah mencapai apa yang mereka mau," ujarnya.

Akses memang tampak lebih gampang, namun kualitas tak bisa dibohongi. Afgan pribadi percaya, bahwa masyarakat di luar sana mampu menilai kelayakan sebuah produk di dunia maya sana.

"Pendengar itu bisa menilai kualitas. Mereka sudah punya taste yang naik banget, sehingga telah advance dalam mendengarkan musik," tutur Afgan.

Afgan kebagian tampil pada gelaran Java Jazz 2017 kemarin, hadir lewat kostumnya yang serba putih. Ia tampak berduet dengan saksofonis kelas dunia Kirk Whalum, pada salah satu sesi di atas panggung.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP