Emma Watson Kini Pilih-pilih Diminta Selfie dengan Fans

Emma Watson.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Dalam sebuah wawancara bersama Vanity Fair, Emma Watson mengaku akan berhenti mengambil gambar atau berselfie bersama para penggemarnya. Ini demi melindungi privasinya.

Viral di Medsos, 5 Pesohor Top Dunia Idap Penyakit ADHD

Tak hanya itu, ia juga berhenti untuk memberi tanda tangan atau berbincang dengan penggemar. Keputusan ini diambil ketika ia sadar bahwa orang lain bisa melacak keberadaannya menggunakan geotag.

"Bagiku, itulah perbedaan dalam kebebasan menjalani hidup atau tidak. Jika seseorang mengambil fotoku dan mengunggahnya, dalam waktu dua detik mereka membuat sebuah penanda keberadaanku. Mereka dapat melihat apa yang aku pakai, siapa yang sedang bersamaku. Aku tidak mau memberikan data pelacak tersebut," ujarnya.

Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Emma Watson Beberkan Alasannya Vakum Akting

Bintang Beauty and the Beast tersebut juga mengatakan bahwa ia kan tetap melayani pertanyaan para penggemar namun tidak akan berfoto bersama mereka.

"Aku akan mengatakan, 'Aku akan duduk di sini dan menjawab setiap pertanyaan penggemar Harry Potter, namun aku tidak akan mau berfoto'," kata perempuan 26 tahun tersebut.

AI Reveals How Harry Potter Looks in the Movie and Novel Version

Meski begitu, ia tetap memberikan pengecualian dengan siapa ia akan berfoto. "Aku harus berhati-hati memilih siapa yang aku ajak berinteraksi. Aku tidak akan mengatakan tidak pada anak-anak, misalnya," kata dia lagi.

Emma Watson

Tidak Ingin Bahas Kekasihnya

Tak hanya itu, setelah cukup lama berhadapan dengan awak media, ia pun akan berbicara secukupnya dan tidak membicarakan hal lain selain hal yang sedang ia promosikan. Ia juga tidak mau membicarakan kehidupan pribadinya, terutama hubungannya dengan sang kekasih, Brian 'Mack' Knight.

"Aku ingin konsisten. Aku tidak mau membahas tentang kekasihku di sebuah wawancara dan berharap orang untuk tidak mengambil gambarku ketika sedang berada di luar. Aku sadar, di Hollywood, siapa yang kamu kencani akan dikaitkan dengan promosi film dan menjadi bagian dari pertunjukkan sirkus. Aku tidak suka jika orang yang sedang bersamaku merasa mereka bagian dari sebuah 'pertunjukan'," kata dia.

Selain itu, dara cantik ini juga sempat memutuskan untuk berhenti menjajali dunia akting saat hendak berkuliah. Tumbuh dan besar di depan kamera membuat dia mempertanyakan pilihan hidupnya kala itu.

"Aku sudah melakukan ini sejak berusia 10 atau 11 tahun dan aku sering berpikir, aku tidak cocok dengan pekerjaan ini karena aku terlalu serius, menyebalkan, aku tidak cocok. Namun ketika aku beranjak dewasa, aku menyadari menghadapi tantangan tersebut adalah diriku yang sesungguhnya," kata pemeran Hermione tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya