Yura Yunita Jadikan Kamar Mandi Sebagai Tempat Inspirasi

Penyanyi cantik Yura Yunita
Sumber :
  • Penyanyi cantik Yura Yunita

VIVA.co.id – Inspirasi yang diolah menjadi kreativitas tertentu, akan sangat mahal harganya baik dari segi apresiasi maupun materi. Namun perlu diingat, bahwa mendapatkannya tidaklah mudah.

Luna Maya-Gege Elisa Menang Tenis Lawan Nagita Slavina-Yura Yunita

Hal tersebut berlaku buat para pelaku di industri musik, terlebih ketika berbicara tentang karya sebagai nilai jual. Inspirasi yang datangnya sukar ditebak, amat ditunggu oleh para musisi.

Berbicara inspirasi, Yura Yunita mengakui bahwa hal itu datang tak bisa ditebak. Entah dari mana dan kapan momennya, ia selalu menunggu kehadiran itu sebagai pemicu dalam berkarya.

Raffi Ahmad Kembali Gelar Pesta Olahraga, Hadirkan Banyak Artis

"Inspirasi datang dari mana-mana. Kalau lagi sakit, bahagia, atau ketemu siapa. Jadi memang harus benar-benar peka sama perasaan sendiri dan lingkungan sekitar, apapun bisa jadi inspirasi dalam berkarya," ujar Yura usai tampil di Java Jazz 2017.

Dalam merangsang inspirasi, kejadian sehari-hari bisa menjadi salah satu faktor dalam memperoleh hal tersebut. Apalagi kalau berbicara aktivitas dan kegiatan tertentu.

5 Artis Ini Ternyata Lulusan Unpad, Ada Komika hingga Penyanyi Cantik

Yura sendiri mengaku mendapatkan tempat serta momen yang terbilang aneh tatkala memperoleh inspirasi. Ia membeberkan hal tersebut kepada VIVA.co.id.

"Lokasi paling tepat untuk melahirkan ide enggak bisa dipungkiri kamar mandi, semisal ketika di bawah shower atau toilet. Terus, nyetir malam-malam itu adalah waktu paling efektif buat aku berkhayal," kata Yura.

Selepas latihan malam misalnya, Yura bercerita bahwa dia selalu menyempatkan diri untuk melakukan ritual personal terkait pencarian inspirasi. Ia menyendiri dari keramaian, berkeliling kota menggunakan mobil.

"Kalau pulang latihan malam, aku biasanya enggak langsung pulang. Nyetir sendiri, jalan-jalan, jalanan kosong atau tempat sepi tuh bisa memunculkan ide," ujar gadis kelahiran Kota Bandung itu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya