« Kembali
Kenali 9 Gejala kanker Ovarium
Hanya butuh waktu sebulan untuk mengetahui penyakit ini setelah sejumlah gejala muncul.
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Kamis, 10 September 2009, 08:42 WIB
  (doc Corbis)
  (doc Corbis)

VIVAnews - Tahukah Anda kalau kanker ovarium adalah penyebab kematian terbanyak dari semua kanker ginekologi? Fakta tersebut memang sangat mengkhhawatirkan dan hal itu karena banyak kasus kanker ovarium baru diketahui setelah dalam stadium lanjut.

Padahal, British Medical Journal dan Target Ovarian Cancer (TOC) di Inggris mengungkapkan bahwa hanya butuh waktu satu bulan untuk mengetahui penyakit tersebut, setelah gejala muncul. Ada beberapa gejala umum yang bisa dengan mudah dikenali. Jika gejala umum tersebut diketahui para wanita, maka pengobatan bisa lebih cepat dan kesempatan pasien untuk sembuh lebih besar.

Untuk itu, bagi Anda para wanita wajib mengetahui gejala umum kanker ovarium. Jika Anda, teman, atau saudara dekat mengalami gejala-gejala berikut, jangan menunda untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Gejala-gejala umum kanker ovarium antara lain :

1. sering merasakan nyeri pada perut
2. ukuran perut bertambah besar
3. tidak nafsu makan atau sulit untuk makan
4. sering merasa kekenyangan
5. kembung terus-menerus
6. sering muntah dan buang air besar
7. pendarahan pada vagina
8. berat badan turun drastis
9. sakit kepala dan sering merasa lelah
   
Apabila gejala tersebut Anda rasakan selama beberapa hari segera periksakan diri ke dokter. Menurut TOC, gejala kanker ovarium sering tidak terdeteksi oleh dokter. Untuk itu, agar Anda mendapatkan hasil yang akurat mintalah pemeriksaan lebih lanjut atau mencari "second opinion".

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id