Jelajahi Dubai Tiga Hari dengan Rp4 Jutaan

Dubai Canal
Sumber :
  • Dubai Tourism

VIVA.co.id – Dubai dikenal sebagai sebuah kota yang mewah, namun masih terdapat banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di kota menakjubkan ini tanpa perlu menghabiskan banyak uang. 

7 Fakta Wow Tentang Dubai

Tidak perlu menghabiskan sampai belasan juta atau puluhan juta, hanya US$350 atau sekitar Rp4.550.000 Anda sudah bisa merasakan berbagai macam hiburan di Dubai selama tiga hari. Berikut beberapa tempat yang dapat dikunjungi seperti rilis yang diterima VIVA.co.id dari Dubai Tourism pada 7 Maret 2017.

Perjalanan selama tiga hari tersebut, pada hari pertama meliputi, menjelajahi situs arkeologi paling menarik dan misterius di Dubai. Di sini banyak terdapat artefak yang menceritakan sejarah Dubai di Saruq Al Hadid. 

VIDEO: Pesawat Airbus A380 Terbuat dari Bunga di Dubai

Museum yang baru dibuka ini memamerkan harta karun unik dari masa lampau, termasuk benda pusaka, artefak emas, perunggu, dan besi, serta 900 objek lainnya. 

Setelah melihat museum, Anda akan diajak untuk menjelajahi Al Fahidi dengan menelusuri gang-gang sempit dan jalan setapak. 

Cantiknya Artis Korea Ini saat Pakai Hijab dan Abaya

Di sini Anda dapat mengetahui cara hidup warga Emirati Dubai yang tercermin dari bangunan tradisional dengan menara angin (Barajeel) yang dibangun menggunakan batu, gipsum, kayu jati, kayu cendana, dedaunan, dan kayu kelapa. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi museum di benteng Al Fahadi.   

Perjalanan hari kedua, Anda akan dibawa untuk menikmati pergi ke Masjid Jumeirah. Masjid ini adalah salah satu dari dua masjid tertua di Dubai yang terbuka untuk pengunjung non muslim. Masjid jumeirah dapat menampung hingga 1.200 jemaah, dibangun sepenuhnya menggunakan batu putih.

Habis menikmati masjid, Anda akan dibawa untuk menikmati pemandangan burung-burung yang di Ras Al Khor Wildlife Sanctuary. Di sini merupakan tempat bagi 20.000 burung air dan 67 spesies. Selain itu, tempat ini juga menjadi habitat bagi lebih dari 500 spesies flora dan fauna.

Pada sore harinya Anda akan menikmati The Dubai Fountain untuk melihat pemandangan air mancur menari terbesar di dunia. Anda akan melihat air setinggi 150 meter yang setara dengan 50 lantai gedung, dengan permainan musik dan cahaya lampu. 

Setelah itu, Anda akan menikmati Dubai Canal, sebuah terusan air berukuran panjang 3,2 kilometer yang terhubung dengan the Creek dan Teluk Arab melalui Business Bay.

Pada hari ketiga, Anda dapat berjalan santai di area Al Serkal Avenue. Di sini merupakan tempat bagi seni modern dan kontemporer berkumpul di bangunan yang bergaya seperti gudang di daerah industri AL Quoz. Selain galeri terkemuka seperti Carbon 12 Dubai, Isabelle Van den Eynde Gallery dan Green, Anda juga akan menemukan Salsali Private Museum.

Pada siang harinya Anda dapat berkunjung ke Dubai Miracle Garden. Terletak di Al Barsha Selatan, taman seluas 72.000 meter persegi ini adalah taman bunga terbesar di Timur Tengah dengan lebih dari 45 juta bunga bermekaran.

Pada sore harinya Anda dapat berkunjung ke Global Village. Tempat ini adalah destinasi wisata kebudayaan dan hiburan keluarga terbaik dengan cara berbelanja yang unik.

Perjalanan ini setiap hari, sudah termasuk makan untuk pagi, siang, dan malam di tempat-tempat indah dan juga makanan yang lezat.


Tertarik membaca masa depan di sebuah Kuil kuno Jepang? Saksikan di video On My Way VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya