TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Kunjungan Raja Salman Jadi Momentum Promosi Wisata Halal

”Karena kepercayaan dan kesempatan itu tidak datang dua kali."
Kunjungan Raja Salman Jadi Momentum Promosi Wisata Halal
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud. (REUTERS/Adek Berry/Pool)

VIVA.co.id – Kabar Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, memperpanjang masa liburannya di Bali telah sampai ke Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya. Menurut Arief, keputusan Raja Salman memperpanjang masa berliburnya di Bali hingga 12 Maret mendatang, menjadi bukti bahwa raja berjuluk Khadimul Kharamian as-Syarifain itu merasa nyaman berada di Indonesia.

Arief mengharapkan momentum kunjungan Raja Salman segera direspons daerah-daerah yang menawarkan destinasi wisata halal seperti Aceh, Sumatera Barat, dan Lombok.

”Karena kepercayaan dan kesempatan itu tidak datang dua kali, saat inilah momentum yang paling tepat,” kata Arief saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Maret 2017.

Selain itu, Arief meminta pelaku industri pariwisata segera membuat paket napak tilas destinasi Raja Salman dan keluarganya di Bali. Tujuannya untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara.

“Lalu dipromosikan di Arab, agar bulan depan dan tahun ini target growth 50 persen wisman (wisatawan mancanegara) asal Arab tercapai lebih cepat. Industri harus segera menindaklanjuti dengan cepat pula,” katanya.

Raja Salman datang ke Indonesia menggunakan berbagai fasilitas mewah. Berapa pengeluaran sang raja Arab Saudi di Jakarta dan Bali? Capai Rp213 M!! Cek infografisnya di sini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP