Kunjungan Raja Salman Jadi Momentum Promosi Wisata Halal

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman
Sumber :
  • twitter.com

VIVA.co.id – Kabar Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, memperpanjang masa liburannya di Bali telah sampai ke Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya. Menurut Arief, keputusan Raja Salman memperpanjang masa berliburnya di Bali hingga 12 Maret mendatang, menjadi bukti bahwa raja berjuluk Khadimul Kharamian as-Syarifain itu merasa nyaman berada di Indonesia.

Pamer Foto Diundang Raja Arab, Anies Dinilai Ingin Dapatkan Efek Elektoral

Arief mengharapkan momentum kunjungan Raja Salman segera direspons daerah-daerah yang menawarkan destinasi wisata halal seperti Aceh, Sumatera Barat, dan Lombok.

”Karena kepercayaan dan kesempatan itu tidak datang dua kali, saat inilah momentum yang paling tepat,” kata Arief saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Maret 2017.

Pengamat Nilai Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres

Selain itu, Arief meminta pelaku industri pariwisata segera membuat paket napak tilas destinasi Raja Salman dan keluarganya di Bali. Tujuannya untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara.

“Lalu dipromosikan di Arab, agar bulan depan dan tahun ini target growth 50 persen wisman (wisatawan mancanegara) asal Arab tercapai lebih cepat. Industri harus segera menindaklanjuti dengan cepat pula,” katanya.

Sama-sama Dijamu Raja Arab, Berikut Perbedaan Respons Anies dan Ganjar di Media Sosial
Pengelolaan Geopark Belitong diarahkan berkonsep pariwisata berkelanjutan (Foto ilustrasi)

Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM

Kebutuhan wisata dan perjalanan merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari keseharian dan gaya hidup masyarakat saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023