Rani Hatta Bawa Busana Unisex dengan Sentuhan Lurik ke Tokyo

Desainer Rani Hatta
Sumber :
  • instagram.com/ranihatta

VIVA.co.id – Desainer Rani Hatta akan menampilkan koleksi terbaru di ajang pekan mode dunia, Amazon Fashion Week Tokyo 2017. Dia bersama label Bateeq asal Indonesia juga akan berbagi panggung pada tanggal 20-25 Maret 2017.

Tips Cantik Padu-padan Busana Motif Lurik

Rani yang merupakan generasi kelima dari program inkubasi Indonesia Fashion Forward (IFF) akan menampilkan koleksi  yang terinspirasi dari zebra cross. Meski terdengar nyeleneh, Rani mengakui bahwa koleksi tersebut diambil dari perbedaan karakter, suku dan personal para penyebrang.

"Inspirasinya memang dari zebra cross, di mana aku melihat itu sebagai Shibuya Crossing Road yang ada di Tokyo. Di situ ada beragam suku, ras dan personal. Mereka berbaur pada saat menyebrang untuk menuju tujuan masing-masing," ujar dia di kawasan Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Maret 2017.

Item Wajib Punya untuk Padu Padan Busana Muslim dan Lurik

Rani menuturkan, bahwa dari inspirasi tersebut lahirlah baju untuk unisex. Sehingga koleksinya ini bisa dikenakan untuk pria maupun wanita.

Koleksi tersebut terdiri dari 20 koleksi terbaru. Masing-masing akan dibagi menjadi empat koleksi pria, 10 atau 12 koleksi hijab dan sisanya adalah koleksi yang tidak memakai hijab.

Janji Lulu Labibi Hadirkan Koleksi Lurik Tak Biasa

Tidak hanya itu, Rani juga menambahkan sedikit sentuhan lurik pada koleksinya. Lurik itu sengaja didesain sendiri yang berpadu dengan material berteknologi tinggi seperti jersey.

Sementara untuk siluetnya, Rani akan menampilkan model loose dan oversized. Beberapa item fesyen yang akan ditampilkan, seperti sweater, dress, skirt, coat dan rompi. (mus)

Tenun Lurik Kontemporer karya Lia Mustafa

Tampilkan Tenun Lurik Kontemporer di Seoul, Desainer Ini jadi Sorotan

Lia Mustafa disandingkan dengan 10 desainer lain di ASEAN

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2019