TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Garuda Indonesia Siap Antisipasi Lonjakan Wisman Timteng

Garuda Indonesia Siap Antisipasi Lonjakan Wisman Timteng
Pesawat Garuda Indonesia (ANTARA/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memperpanjang masa liburannya di Bali. Perpanjangan liburan itu tentunya menjadi kabar gembira bagi bisnis pariwisata Indonesia, begitu juga dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) Garuda Indonesia, Muhammad Arif Wibowo, memprediksi kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal Timur Tengah ke Indonesia akan meningkat. Maskapai Garuda Indonesia pun siap mengantisipasi penambahan rute penerbangan ke Riyadh.

"Kalau ada indikasi jumlah wisatawan dari Arab Saudi ke Indonesia meningkat, mungkin harus antisipasi. Mungkin ke depan kami akan buka rute dari Riyadh, bukan lagi Jeddah atau Madinah," ujar Arif Wibowo dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 8 Maret 2017.

Garuda Indonesia baru memiliki rute reguler langsung ke Arab Saudi di dua kota tersebut, yaitu Jeddah dan Madinah. Sementara itu, dua kota tersebut lebih menyasar pada kedatangan jemaah haji dan umrah dari Indonesia.

"Sejauh ini, baru jam terbang pesawat ke dua rute di Saudi tersebut, sudah 35 kali per minggu atau hampir lima kali tiap hari. Tapi, kalau kedatangan Raja Salman ini menarik kunjungan ke Bali, kami belum ada penerbangan langsungnya, masih pakai domestik," ujarnya.

Jika pun nanti Garuda Indonesia belum siap, dikatakan Arif, perseroan akan bekerja sama dengan maskapai Arab Saudi.

"Kalau kami belum siap, mungkin akan joint venture dahulu dengan Saudi Airlines. Dengan demikian, kami bisa berbagi kapasitas penumpang dan keuntungan. Ini masih dalam proses pembahasan dan kami yakin akan semakin dekat serta mengurangi persaingan bisnis," katanya. (art)

Raja Salman datang ke Indonesia menggunakan berbagai fasilitas mewah. Sampai mengeluarkan dana hingga Rp213 M!! Cek infografisnya di sini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP