Unik, Restoran Ini Hanya Mempekerjakan Nenek-nenek

Ilustrasi restoran.
Sumber :
  • Pexels/Life Of Pix

VIVA.co.id – Seorang nenek memiliki begitu banyak hal yang bisa diajarkan kepada kita. Tentu saja para nenek memiliki kemampuan yang berguna dalam hidup sehari-hari, seperti bagaimana menambal lubang di pakaian dan sebagainya.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Namun, salah satu kemampuan seorang nenek yang tak akan diragukan siapapun ialah kemampuannya dalam memasak, terutama masakan-masakan tradisional.

Ya, tak ada yang bisa menandingi resep masakan nenek yang akan diturunkan ke generasi-generasi keluarga berikutnya.

AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

Itulah sebabnya restoran bernama Enoteca Maria di State Island, New York hanya mempekerjakan para nenek.

Sang pemilik yang merupakan pria berdarah Italia, Jody Scaravella terinspirasi untuk membuka restoran setelah ibu dan saudara perempuannya meninggal dunia. Ia menemukan ide bahwa dikelilingi oleh para nenek sangat membuatnya nyaman.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Saat ini, para nenek yang bekerja di restorannya bukan hanya mereka yang berdarah Italia, namun juga berasal dari berbagai penjuru dunia, mulai dari Sri Lanka, Jepang, Rusia, Colombia, Armenia dan Filipina.

"Mungkin ada antara 30 hingga 40 nenek dari berbagai negara," ujar Jody, dikutip dari laman Metro.co.uk.

Puluhan nenek yang bekerja sebagai karyawan di restoran tersebut tidak masuk setiap hari, melainkan memiliki sif masing-masing.

Menurut Jody, kehadiran para nenek membuat suasana di dapur dan area makan restoran selalu hangat juga menyenangkan.

"Ketika berjalan ke dalam restoran, jika Anda mendengarkan, orang di setiap meja yang Anda lewati pasti sedang berbicara tentang ibu atau nenek mereka," ucap Jody.

Menariknya, para nenek di restoran tersebut juga membuka kelas memasak bagi pengunjung yang ingin belajar memasak hidangan-hidangan lezat buatan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya